1. MAKASSAR
  2. PSM

Kalah dari Persib, pelatih PSM tetap senang

"Bermain tanpa pemain asing dan mencetak dua gol adalah hasil bagus," ujar Robert

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 03 Juli 2016 13:10

Merdeka.com, Makassar - PSM harus merelakan kekalahan 3-2 atas Persib Bandung pada lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship do stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (2/7) malam. Hasil itu berarti Juku Eja kehilangan poin di empat laga berturut-turut.

Dua gol dari Ardan Aras dan Muchlis Hadi Ning tidak cukup untuk membalas tiga gol tuan rumah yang dicetak Sergio van Dijk, Robertino Pugliara, dan Purwaka Yudi. Dari sembilan kali bertanding, ini kekalahan PSM yang ke enam.

Meski kalah, setidaknya PSM memperlihatkan perkembangan permainan yang positif. Diisi pemain lokal berusia muda, mereka mampu membuat Persib yang tampil dengan kekuatan penuh, kerepotan. Demikian pembelaaan pelatih PSM Robert Rene Alberts usai laga.

"Saya tak pernah senang dengan kekalahan. Tapi penampilan pemain di pertandingan ini membuat saya cukup senang. Mereka mampu bermain dengan baik," kata Robert melalui siaran pers klub, Minggu (3/7).

Ada beberapa hal yang membuat Robert senang. Pertama, pemain tampil cukup percaya diri di hadapan pendukung lawan. Kedua, permainan cukup imbang meski PSM tanpa pemain asing. Berikutnya adalah penyerang belia Muchlis Hadi Ning yang mampu melesakkan gol perdananya di kompetisi ini.

"Ada lima gol tercipta, dan kami hampir mencetak gol ketiga. Mungkin hampir mendapatkan kemenangan. Tapi Persib tim yang bagus, karenanya saya harus memberi selamat atas kemenangan ini," ujar Robert.

Bagi Robert kekalahan di TSC bukan masalah. Sebab yang paling penting adalah menaikkan level tim untuk menyambut kompetisi resmi musim depan. TSC dianggap semacam turnamen pra musim. "Bermain tanpa pemain asing dan mencetak dua gol adalah hasil bagus. Ke depan kita akan lebih baik lagi," dia melanjutkan.

Di klasemen TSC, PSM makin terpuruk dengan bertengger di posisi 16 dari 18 tim. Mereka mengantongi 7 poin dari dua kemenangan dan sekali seri.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA