1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM vs Persiba: misi perbaiki posisi

Tuan rumah diunggulkan head to head

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 16 Juli 2016 15:17

Merdeka.com, Makassar - Klub sepak bola PSM Makassar menjamu Persiba Balikpapan pada lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016, di stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Sabtu (16/7) petang ini. Pertemuan kedua tim diprediksi berlangsung ketat dan menarik, sebab masing-masing membutuhkan poin penting untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Tiga poin kemenangan setidaknya bisa membantu salah satu tim meninggalkan papan bawah. Saat ini tuan rumah PSM bertengger di peringkat 16 dari 18 tim peserta, bermodalkan 7 poin dari sembilan pertandingan. Adapun tim Beruang Madu, julukan Persiba, sedikit lebih baik di peringkat 14 (sembilan poin).

Kedua kesebelasan mengisyaratkan bermain menyerang demi meraih poin penuh. PSM sedikit diunggulkan karena bermain di depan pendukung sendiri. Namun mereka masih dibayangi hasil buruk, di mana pada empat laga terakhir kalah secara beruntun.

Adapun Persiba, masih dalam euforia kemenangan pada pertandingan teranyar. Di mana, mereka menang atas Gresik United dengan skor 5-3.

Pelatih Persiba Balikpapan, Jaino Matos mengatakan pihaknya datang ke Makassar dengan target meraih poin penuh. Sehingga, ia menginstruksikan anak asuhnya agar bermain maksimal saat melawan tim tuan rumah PSM. " Tapi kita harus bekerja keras lagi dan tidak menerapkan strategi bertahan," katanya pada konferensi pers sebelum laga.

Setelah pemain diliburkan, lanjut dia, persiapan tim berjalan lancar tidak ada kendala. Untuk itu tim berjuluk Beruang Madu ini harus fokus menatap laga Sabtu 16 Juli. " Seluruh pemain PSM harus tetap diwaspadai karena merupakan tim yang memiliki sejarah dan tradisi," tutur Jaino. " Jadi tak boleh dipandang sebelah mata,".

Sementara Pelatih PSM, Robert Rene Alberts juga berambisi ingin memetik kemenangan kala menjamu Persiba Balikpapan ini. Pasalnya selama menjadi juru taktik Juku Eja, Robert tak pernah mempersembahkan kemenangan. " Kita juga ingin menang melawan Persiba," kata Robert.

Head to Head PSM Vs Persiba:
6/4/15 PSM 4-0 Persiba Balikpapan
12/6/14 PSM 0-2 Persiba Balikpapan
15/3/14 PSM 1-0 Persiba Balikpapan

Prakiraan line up PSM Makassar vs Persiba Balikpapan

PSM: kiper David Ariyanto; Ardan Aras, Jajang Maulana, Hendra Wijaya, Wasyiat; Rasyid Bakrie, Ridwan Tawainella, Rizky Pellu, Basri Lohy; Ferdinand Sinaga dan Muchlis Hadi.

Persiba Balikpapan: kiper Alfonsius Kelvan; Afbsor Fawzi, Asep Budi, Ledi Utomo, Antonio Teles; Bima Sakti, Abdul Azis, Kurniawan Karman, I Gusti Rustiawan, Shohei Matsunaga dan Syamsir Alam.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA