1. MAKASSAR
  2. KULINER

Sensasi bakso campur di Kedai Bakso

Bisa memilih bakso berisi telur asin, sosis, wortel, keju, hingga jagung

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 28 Mei 2016 15:45

Merdeka.com, Makassar - Bosan dengan rasa bakso yang biasa-biasa saja? Anda bisa berkunjung ke Kedai Bakso di Jalan Onta lama Makassar. Warung yang baru buka sejak Mei 2016 ini menawarkan berbagai kreasi menu yang menawarkan sensasi baru menikmati bakso.

Umumnya, bakso dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka. Kalau pun ada isi lain, paling hanya telur ayam rebus. Nah, di Kedai Bakso, Anda bisa merasakan bagaimana jika makanan berbentuk bulat ini dipadukan dengan bahan makanan yang lebih kaya.

Salah satu menu di Kedai Bakso adalah Batel, atau bakso isi wortel. Menu ini menawarkan sensasi segar karena di dalam bakso sapinya terdapat potongan-potongan wortel. Rasa asin dan manis bersatu dalam gigitan.

Bagi pecinta telur, ada dua menu unik. Pertama, Bayuh, atau bakso isi puyuh. Dalam semangkuk porsi, disajikan empat biji bakso sapi ditambah empat bakso isi telur puyuh. Menu favorit lainnya adalah Basin. Menu ini tidak boleh dilewatkan pecinta telur asin. Rasa unik telur asin yang dibungkus daging cincang bercampur dengan gurihnya kuah.

 


Selama ini bakso identik dengan kuah. Bagaimana jadinya jika kuah dihilangkan, dan diganti nasi? Kedai Bakso menawarkan menu seperti itu, yang diberi nama nasi bakso telur asin. Bakso daging sapi disajikan dalam satu mangkok, bersama nasi putih hangat yang disiram dengan kocokan telur asin yang cair. Wah!

Ada satu menu utama di Kedai Bakso. Namanya Bacam. Karena isi baksonya terdiri dari beberapa bahan makanan. Mulai dari telur bebek, daging sapi, sosis, wortel, jagung, keju, dan rawit. Sensasi manis, asin, pedas, dan gurih bercampur menjadi satu. Pengunjung bisa memilih bahan mana yang dicampurkan, tergantung selera.

Menu yang ditawarkan Kedai Bakso cukup terjangkau untuk berbagai lapisan masyarakat. Semangkuk bakso dihargai Rp 15 Ribu - Rp 25 Ribu, tergantung isi dan kombinasinya. Pemilik menjamin daging sapi yang disajikan halal dan tanpa daging pengawet.


Kedai Bakso cocok sebagai tempat nongkrong alternatif, khususnya di akhir pekan, sembari mengeksplorasi cara baru menikmati bakso. Tempatnya nyaman, karena memadukan konsep klasik dengan sentuhan modern. Anda bisa memilih duduk di bangku kayu atau meja panjang dari keramik. Suasananya dijamin nyaman. Juga ada berbagai pilihan minuman, hangat atau dingin, jika ingin berlama-lama di tempat ini.


Alamat            : Jalan Onta Lama nomor 76 C
Harga            : Rp 15 Ribu - Rp 25 Ribu
Instagram     : kedai_bakso

 

(AP)
  1. Zona Turis
  2. Kuliner Pilihan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA