1. MAKASSAR
  2. PARIWISATA

Sensasi menginap di hotel kapsul a la Jepang

Satu kamar untuk berbagi pakai sesama pengunjung

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 03 Juli 2016 16:05

Merdeka.com, Makassar - Bagi Anda yang sedang berkunjung ke kota Makassar dan mencari tempat penginapan menarik dengan harga yang terjangkau, Pod House bisa jadi salah satu pilihan. Penginapan yang langsung menghadap pantai Losari di jalan Penghibur ini menawarkan konsep asrama, di mana satu kamar berisi sejumlah tempat tidur yang digunakan bersama pengunjung lainnya. Mungkin yang pertama di Indonesia.

Uniknya, tempat tidur di sini disusun dengan konsep kapsul yang banyak ditemukan di hotel-hotel di Jepang. Meski bergabung dengan tamu lain, privasi dan kenyamanan tidur tetap terjaga. POD House bisa jadi tempat yang pas untuk beristirahat, bagi Anda yang hanya  datang ke hotel untuk tidur.

Casante International Hotel Management menghadirkan POD House dengan harga yang cocok untuk berbagai kalangan, mulai pebisnis muda hingga traveler a la backpacker yang ingin mengirit pengeluaran. Dari situs reservasi diketahui, kamar di sini dihargai sekitar Rp 180 Ribu per malam.


Di POD House, kamar terbagi dua jenis. Ada empat kamar bisnis dan 3 kamar suite. Untuk kelas bisnis, satu kamar terdiri atas 14 pod atau kapsul tempat tidur. Pod terbagi atas dua kelompok yang saling berhadapan, masing-masing dua tingkat. Masing-masing pod berukuran 1,3 x 2,1 x 1,2 meter. Tempat tidur berbahan matras pegas dengan kualitas kelas atas.

Setiap kapsul dilengkapi dengan 2 bantal dan Duvet, plus sebotol 1 botol mineral water dan handuk. Untuk privasi barang bawaan, disediakan loker khusus bagi setiap pengunjung. Sebelum masuk kamar, pengunjung harus mengganti sepatu dengan sandal yang disediakan gratis di setiap loker.

Seperti halnya kamar tidur, toilet dan kamar mandi juga dibuat dengan konsep penggunaan bersama. Hanya saja, setiap kamar mandi dipisahkan sebuah sekat kotak sebagai privasi. Tersedia air dingin atau panas, sesuai selera untuk mandi.



Kamar konsep kapsul tidak bisa digunakan bersama lain jenis. Kamar kapsul dipisahkan antara laki-laki dan wanita. Demikian juga kamar mandinya.

Adapun kamar suite seperti halnya di hotel lain, yakni satu kamar hanya untuk satu tempat tidur. Namun ukurannya lebih kecil, 4 x 2,1 mtr dengan fasilitas kamar mandi sendiri dan TV 32inch dengan 44 channel. Harganya Rp 250 Ribu per malam.


Meski dibangun untuk keperluan utama menginap, POD House juga tetap memanjakan pengunjungnya dengan fasilitas lain. Terdapat kafe yang menjual aneka makanan dan minuman. Jika ingin bersantai, tinggal naik ke atap lantai 3. Terdapat kursi-kursi yang ditata dengan nyaman dan menarik. Anda bisa duduk menikmati panorama Pantai Losari yang memanjakan mata, terutama jelang senja.

Menginap di POD House juga memudahkan Anda menjangkau tempat-tempat destinasi utama di Makassar, karena berada di jantung kota. Selain dekat dengan pantai Losari, hotel ini juga berada tak jauh dari lapangan Karebosi, benteng Rotterdam dan pusat hiburan Trans Studio.

(AP)
  1. Zona Turis
  2. Wisata Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA