1. MAKASSAR
  2. PSM

Jamu Pusamania, PSM wajib menang

Robert isyaratkan parkir tiga dari empat pemain asing

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 23 Juni 2016 15:02

Merdeka.com, Makassar - PSM menjamu tim Kalimantan Timur, Pusamania Borneo FC,  pada pekan ke delapan Torabika Soccer Championship di stadion Andi Mattalatta makassar, Kamis (23/6) malam ini. Kemenangan jadi harga mati bagi tuan rumah, yang pada dua laga sebelumnya harus kalah beruntun.

Asisten pelatih PSM Budiardjo Thalib menyatakan timnya harus menang di kandang agar kepercayaan diri kembali bangkit. Modal tiga poin juga dapat membawa PSM keluar dari papan bawah klasemen TSC.

Saat ini PSM terpuruk di posisi 15 klasemen dengan 7 poin, dengan mencatatkan dua kemenangan, sekali seri, dan empat kali kalah. Juku Eja tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Arema Cronus.

"Suka tidak suka, kita harus menang supaya posisi kembali membaik," kata Budiardjo pada konferensi pers sebelum laga.

Di sisi lain, pelatih Robert Rene Alberts juga mengincar kemenangan  perdananya bersama PSM. Dua kekalahan sebelumnya, yakni melawan Arema Cronus dan Sriwijaya FC merupakan debut pelatih asal Belanda itu, usai mengambil alih tugas pelatih sebelumnya Luciano Leandro.

Robert sendiri mengaku timnya masih punya banyak celah yang mesti diperbaiki. Perbaikan, kata dia, tidak bisa dilakukan dalam waktu sekejap. "Tapi secara umum permainan anak-anak sudah jauh meningkat," ujarnya.

Jelang laga, Robert masih bereksperimen dengan bongkar pasang skuat. Dia mengisyaratkan bakal memarkir tiga dari empat pemain asing PSM, yakni Lamine Diarrasouba, Alex da Silva, dan Paulo Martins. Dua nama pertama dianggap gagal menunjukkan penampilan baik di lapangan. Adapun Paulo masih dibekap cedera.

Adapun tim tamu Pusamania Borneo FC datang dengan semangat berlipat. Mereka baru saja mencatatkan kemenangan besar 5-0 menghadapi Gresik United pada pekan lalu. Pelatih tim, Dragan Djukanovic bertekad mempertahankan tren bagus.

"Kami ingin meraih hasil maksimal di Makassar. Kami akan bermain disiplin dan memaksimalkan peluang yang ada," ujarnya.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA