1. MAKASSAR
  2. PSM

Jelang lawan Persib, pemain PSM lebih banyak istirahat

Juku Eja berharap tambahan poin untuk memperbaiki peringkat di klasemen

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 28 Juni 2016 16:25

Merdeka.com, Makassar - Jajaran pelatih tim sepak bola PSM Makassar mengubah pola dan jadwal latihan pemain, jelang bertandang ke markas Persib Bandung di Jawa Barat, Sabtu (2/7) mendatang. Selain latihan malam, pemain juga wajib mengikuti jadwal latihan sore di Stadion Andi Mattalatta Makassar.

Namun, jadwal latihan tambahan tersebut hanya wajib diikuti oleh pemain muda dan pelapis. Adapun skuat inti lebih banyak beristirahat jelang laga. Pekan ini, pemain inti hanya latihan malam hari pada Senin dan Rabu. PSM rencananya bertolak ke Bandung pada hari Jumat.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts menyatakan sengaja memberikan jam istirahat yang lebih panjang kepada pemain intinya. Sebelumnya pemain  melewati tiga laga berat yang harus berujung kekalahan. Masing-masing melawan Arema Cronus, Sriwijaya FC, serta Pusamania Borneo FC.

“Kita berikan mereka kesempatan pemain inti beristirahat. Jadi yang turun latihan cuma pemain muda dan cadangan,” kata Robert, Selasa (28/6). Dalam latihan, memang tidak terlihat para pemain inti seperti Rasyid BAkri, Rizky Pellu, Ferdinand Sinaga, Maldini Pali serta Ardan Aras.

Robert berharap istirahat yang cukup bisa mengembalikan tenaga dan stamina para pemainnya. “Mereka juga bisa berkonsentrasi, menenangkan pikiran,” kata dia.

PSM berharap bisa membawa poin pulang kala bertandang ke markas Maung Bandung. Pasalnya, tim Tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini masih terseok di papan bawah klasemen Torabika Soccer Championship. PSM menempati posisi 15, dengan 7 poin dari 8 kali bertanding.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA