1. MAKASSAR
  2. PSM

Lawan Persiba, PSM wajib menang

"Kita harus menang demi harga diri," kata Direktur Klub, Sumirlan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 10 Juli 2016 13:55

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar bakal menjamu Persiba Balikpapan, pada lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sabtu (16/7) mendatang. Rasyid Bakrie dan kawan-kawan wajib menang, jika tidak ingin lebih terpuruk di papan klasemen.

Hingga pekan sembilan, tim Juku Eja masih bertengger di posisi 16 dari 18 klub. Mereka hanya mengantongi 7 poin, atau tertinggal 13 angka dari pemuncak klasemen Arema Cronus.

Kemenangan juga bakal mengembalikan kepercayaan diri para pemain, yang pada empat pertandingan sebelumnya kalah beruntun. Masing-masing dari Arem Cronus, Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC, dan Persib Bandung. Ironisnya, semua laga itu menjadi laga pembuka bagi pelatih anyar Robert Rene Alberts.

Dua kekalahan PSM terjadi di kandang. Direktur Klub PSM, Sumirlan mewanti-wanti Robert agar tidak lagi kalah. Sebab PSM disebut punya harga diri tinggi saat bermain di depan penggemar sendiri. “Kita harus menang demi harga diri,” kata Sumirlan.

Sebelumnya berulang kali Robert Rene Albert mengatakan tidak masalah bagi PSM kalah, karena TSC hanya turnamen pengisi waktu sebelum dibentuknya kompetisi domestik yang resmi. Dia lebih tertarik mengembangkan potensi pemain lokal dan muda, untuk kompetisi musim depan.

Namun menurut Sumirlan, kekalahan juga tidak bisa dibenarkan jika terjadi secara beruntun. Meski hanya turnamen, PSM menurutnya tetap harus punya target. “Meski saat ini pemain kita full lokal, setidaknya kita juga harus punya sasaran. Tim yang ada harus dimaksimalkan,” ujarnya.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA