1. MAKASSAR
  2. KOMUNITAS

240 komunitas siap meriahkan PKM 2016

Selain ajang temu dan silaturahmi, juga akan ada kolaborasi kreasi khas

©2016 Merdeka.com Reporter : Aan Pranata | Sabtu, 07 Mei 2016 12:45

Merdeka.com, Makassar - Ajang kumpul dan silaturahmi terbesar anggota komunitas se-Makassar, yang dihelat dalam ajang Pesta Komunitas Makassar (PKM) akan kembali digelar pada 21-22 Mei 2016. Pada tahun ketiganya, kegiatan ini dipusatkan di Anjungan Pantai Losari dengan tema Kreativitas Tanpa Batas.

Ketua panitia pelaksana, Fanda Pratama mengungkapkan, PKM 2016 seperti biasa akan mempertemukan komunitas dari beragam latar belakang. Baik sosial, hobi, edukasi, traveling, pecinta hewan, lingkungan, dan lain-lain. Tak hanya menjadi ajang temu dan silaturahmi, ajang ini juga akan diisi dengan kolaborasi komunitas dengan kreasi khas masing-masing. “Kami ingin menunjukkan bahwa Makassar adalah salah satu kota kreatif, tidak kalah dengan kota lain,” kata Fanda, pada panggung Pra Event PKM 2016 di jalan Adhyaksa, Jumat (6/5) malam.

Pesta Komunitas Makassar pertama kali digelar pada tahun 2014 di kompleks Monumen Mandala, jalan Jenderal Sudirman. Saat itu 70 komunitas ambil bagian. Tahun berikutnya di Benteng Fort Rotterdam, jumlah komunitas peserta bertambah menjadi sekitar 150. “Untuk tahun ini, sampai sekarang tercatat ada 240 komunitas yang telah mendaftar,” kata Fanda.

Pra Event pada Jumat malam menjadi semacam ajang pemanasan bagi komunitas untuk menyambut puncak pelaksanaan PKM. Malam itu panggung diisi dengan penampilan sejumlah komunitas, seperti Macz Beat Box Squad, Stand Up Indo Makassar, INC Band, Epta Acapela, Lamp Band, Earth Hour Makassar, Indonesian Nunchaku Club, dan Komunitas Malam Sureq Makassar.

(AP/AP)
  1. Agenda Komunitas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA