1. MAKASSAR
  2. PSM

Tibo bisa pertajam lini depan PSM

Disiapkan untuk putaran kedua TSC 2016

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 17 Agustus 2016 18:16

Merdeka.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts memuji ketajaman Titus Bonai, yang tengah menjalani seleksi di skuat Juku Eja. Menurutnya pemain asal Jayapura tersebut bisa menjadi solusi untuk menambah ketajaman lini depan tim jelang putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016.

Titus Bonai merupakan satu dari tiga pemain yang mengikuti seleksi di PSM. Dia bersama Deny Marcel dan Ahmad Hisyam Tolle tengah mencari perhatian pelatih dan manejemen PSM, yang baru akan menentukan sikap soal perekrutan tambahan skuat pada pekan depan.

Sejauh ini Tibo -sapaan Titus Bonai- sudah membuktikan kelayakannya berseragam PSM dengan penampilan memukau pada sesi latihan dan uji coba. Teranyar, dia mencetak dua gol dan satu assist saat PSM mengalahkan tim PON Sulawesi Selatan, Selasa (16/8).

Robert menyebut Titus Bonai sebagai tipikal penyerang yang berani bertarung dan pintar memanfaatkan peluang. Tipe itu persis yang dibutuhkan PSM untuk menambah kekuatan daya gedor.

“Saya harap dia bisa semakin mempertajam lini depan saat putaran kedua TSC nanti,” kata Robert.

PSM, menurut Robert, punya banyak pilihan penyerang pada putaran kedua nanti. Saat ini timnya mengandalkan Ferdinand Sinaga sebagai ujung tombak, dengan mengoleksi tujuh gol. Selain Tibo, PSM juga memiliki tambahan kekuatan. Dia adalah penyerang asal Brasil, Luis Ricardo. Pada uji coba melawan tim lokal pekan lalu, dia memborong lima gol kemenangan PSM.

Asisten Pelatih PSM, Budiarjo Thalib mengatakan timnya memprogramkan uji coba pada setiap pekan untuk bisa memaksimalkan skema dan strategi setiap pemain. Diharapkan tim semakin padu pada putaran kedua TSC, yang dijadwalkan bergulir September. “Kita terus menyatukan tim agar tidak masalah lagi saat diturunkan," katanya

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA