1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Besok, hujan ringan turun di sejumlah wilayah Sulsel

Gelombang laut setinggi 2-5 meter berpotensi muncul di Selat Makassar bagian selatan

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 19 Agustus 2017 15:15

Merdeka.com, Makassar - Besok, hujan ringan turun di sejumlah wilayah Sulsel

Balai Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Makassar memprediksi hujan ringan di sejumlah daerah Sulawesi Selatan, pada Minggu (20/8) besok. Demikian informasi yang dikutip dari laman resmi badan, Sabtu (19/8).

Disebutkan, pada Minggu pagi cuaca di Sulsel cenderung cerah berawan. Adapun jelang siang dan sore, hujan ringan diperkirakan akan turun di wilayah Sengkang, Watansoppeng, Watampone, Masamba, Sidenreng, Belopa, dan Makale.

"Hujan sedang di wilaya Enrekang," demikian bunyi prakiraan cuaca.

Pada malam hari, kondisi mayoritas wilayah Sulsel dalam keadaan berawan. Namun hujan ringan akan turun di beberapa daerah. Antara lain Sengkang, Watampone, Watansoppeng, Masamba, Sidenreng, Rantepao. Lalu Palopo, Belopa, Malili, Enrekang, dan Makale.

Selain itu, pada hujan dengan intensitas ringan juga dipercaya akan turun di sebagian wilayah hingga dinihari. Misalnya di Masamba, Rantepao, Palopo, Belopa, Malili, Makale, dan Enrekang.

Dari laman BMKG, disebutkan bahwa suhu udara berkisar rata-rata 19-32 derajat celcius. Kelembaban udara antara 60-95 persen, dengan angin dari timur menuju tenggara yang berkecepatan 5-20 km/jam.

BMKG sekaligus mengeluarkan peringatan dini seputar gelombang laut setinggi 1,25 hingga 2,5 meter di Selat Makassar bagian selatan, perariran barat SUlsel, perairan Kepulauan Sabalana, perairan kepulauan Selayar, Teluk Bone bagian selatan, dan Laut Flores.

Untuk informasi lebih lanjut, pantau secara rutin prakiraan cuaca terkini melalui laman resmi BMKG Makassar di alamat balai4.makassar.bmkg.go.id, atau melalui akun twitter @BmkgSulsel.

(AP)
  1. Prakiraan Cuaca
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA