1. MAKASSAR
  2. PARIWISATA

Menguji nyali di kapal hantu The Octavius

Tidak dianjurkan bagi orang dengan riwayat penyakit jantung

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 25 Oktober 2016 17:15

Merdeka.com, Makassar - Ada banyak cerita tentang kapal hantu di dunia ini, yang dikisahkan dari generasi ke generasi dan dipercaya sebagian orang. Salah satunya The Octavius.

Kisah The Octavius bermula dari kapal penangkap ikan paus bernama Herald, yang pada tahun 1775 di laut Arktik secara tidak sengaja menemukan sebuah kapal besar terombang-ambing di lautan. Kapal yang dari nama lambungnya dikenal dengan The Octavius tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan, sehingga seorang kru kapal Herald memberanikan diri menaikinya.

Secara menyebutkan, kru Herald menemukan puluhan mayat kru kapal The Octavius tergeletak membeku. Diduga mereka mati kedinginan setelah lama tersesat di laut Arktik dan kehabisan bekas. Yang mencengangkan, ternyata kapal The Octavius telah dilaporkan hilang pada 13 tahun sebelumnya.

Setelah penemuan tersebut, hingga kini tersiar kabar banyak kapal-kapal penangkap ikan yang melihat penampakan The Octavius di laut Arktik. Namun ketika didekati, kapal tersebut mendadak hilang di dalam kabut.

Bagi Anda yang penasaran dengan penampakan kapal The Octavius, sekarang bisa menemukannya di Makassar. Kapal hantu tersebut, sejak September lalu bersandar di Lantai II mal Panakkukang Square, jalan Adhyaksa. Di sana, Anda bisa menemukan sosok hantu kru kapal yang sejak ratusan lalu menjadi legenda.

The Octavius yang berada di Panakkukang Square memang bukanlah kapal hantu sungguhan yang banyak diceritakan. Kapal tersebut merupakan wahana hiburan rumah hantu. Konsepnya dibentuk sedemikian rupa meniru kisah kapal hantu untuk menguji adrenalin pengunjung.

Wahana hiburan The Octavius
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Sesuai tema, The Octavius berbentuk kapal raksasa dengan dekorasi luar dan dalam yang menyeramkan. Pengunjung yang masuk ke dalam sana segera menemukan beragam figur hantu seperti dalam kisah, yakni mayat kru hingga kapten kapal dengan kondisi mengenaskan. Ada yang membeku, ada yang wajahnya hancur. Tempat yang pas untuk menguji nyali.

The Octavius disediakan manajemen Panakkukang Square bekerja sama dengan Rumah Hantu Indonesia dan Bejo Production asal ibu kota. Wahana ini akan tersedia hingga 8 Januari 2017.

Untuk merasakan keseruan dan pengalaman yang mendebarkan di wahana The Octavius, cukup menebus tiket seharga Rp 20 Ribu pada hari kerja, dan Rp 25 Ribu Sabtu-Minggu.


Untuk kenyamanan, pengelola wahana menerapkan sejumlah peraturan. Antara lain melarang masuk orang yang memiliki riwayat penyakit jantung dan lainnya. Pengunjung juga dilarang menyentuh barang-barang di dalam wahana, cukup melihat saja.

(AP)
  1. Zona Turis
  2. Wisata Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA