1. MAKASSAR
  2. PARIWISATA

Hotel ini siapkan jamuan kuliner Makassar di Festival F8

Hajatan internasional dipercaya bisa meningkatkan tingkat hunian penginapan di Makassar

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 29 Agustus 2016 16:12

Merdeka.com, Makassar - Manajemen Phinisi Hospitally Group sebagai salah satu jaringan hotel terbesar di Makassar bakal turut memeriahkan Makassar International Eight Festival and Forum (F8), yang digelar di Anjungan Pantai Losari, 8-10 September. Salah satunya dengan menyiapkan hidangan menu kuliner khas Makassar kepada peserta festival.

CEO Phinisi Hospitally Group Anggiat Sinaga menyebutkan, setidaknya sepuluh jenis kuliner khas Makassar bakal dihidangkan untuk peserta, yang juga bakal menjadi tamu hotel. Di antaranya pisang ijo, pisang epe, jalangkote, sop saudara, konro, pallu basa, konro bakar, mi kering, pallu mara, dan coto Makassar.

“Makanan ini disediakan setiap harinya. Selain sebagai sambutan untuk menyambut para peserta festival, sekaligus sebagai salah satu upaya untuk memperkenalkan kuliner khas Makassar di mata dunia,” kata Anggiat, Senin (29/8).

Phinisi Hospitally Group membawahi empat hotel terbesar di Makassar, yakni Hotel Grand Clarion Makassar, Quality Plaza Hotel, Hotel The Rinra, dan Hotel Dalton. Anggiat mengatakan, menu kuliner tradisional nantinya bakal disediakan di masing-masing hotel. Adapun di lokasi festival, tersedia stan khusus untuk menjajakan pisang epe.

“Di lokasi acara kita sekaligus memperkenalkan hotel-hotel kami dengan fasilitas-fasilitasnya,” Anggiat menambahkan.

Anggiat berharap kegiatan bertaraf internasional semacam Festival F8 bisa memicu peningkatan tingkat hunian penginapan di Makassar. Khusus jaringan Phinisi Hospitally Group, okupansi ditarget meningkat sebanyak 20 persen.

Festival F8 digelar Pemerintah Kota Makassar untuk menampilkan beragam budaya dan kesenian tradisional. F8 merupakan akronim dari item pertunjukan dan pameran, yakni film, fashion, makanan, bunga, mural, folks, jazz, hingga sastra. Pemerintah Kota Makassar mengundang perwakilan berbagai negara untuk ambil bagian. Hingga kini  sekitar delapan belas negara termasuk kota di Indonesia menyampaikan kesediaannya berpartisipasi dalam beragam item festival.

(AP)
  1. Festival F8
  2. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA