1. MAKASSAR
  2. PARIWISATA

Ada atraksi pesawat tempur di Pantai Losari akhir pekan ini

Sebagai penyemarak Bulan Dirgantara 2017

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 20 April 2017 11:18

Merdeka.com, Makassar - Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin menggelar Makassar Air Show di Anjungan Pantai Losari Makassar,  Sabtu (22/4). Kegiatan tersebut sebagai penyemarak Bulan Dirgantara 2017, untuk memperingati ulang tahun TNI Angkatan Udara yang ke-71.

Makassar Air Show akan mempertontonkan atraksi udara pesawat tempur Sukhoi kebanggaan Indonesia. Beberapa pertujukan utama yang akan ditampilkan seperti, jupiter aerobatic team, flyfast sukhoi, joyflight menggunakan superpuma, terjun payung oleh paskhas, aero-modelling, dan paralayang.

Salah satu penampilan khsus adalah jupiter aerobatic. Yakni akrobat delapan pesawat tempur menggunakan pesawat KT 1 Wong Bee buatan Taiwan. Mereka beratraksi di udara dengan membentuk formasi. Ada juga pertunjukan sukhoi, pesawat pengintai, dan lainnya.

Atraksi rencananya dimulai pukul 16.00 WITA hingga malam hari. Beberapa agenda lain juga dipersiapkan sebagai penyemarak. Seperti autocontest, kehebatan atlit Paramotor, serta kemeriahan Bazaar.

Selain di Pantai Losari, Makassar Air Show juga akan digelar di Lanud Hasanuddin pada Minggu (23/4) pagi. Adapun di lokasi itu digelar berbagai event menarik, diantaranya Air Force Run 5K & 10K Categories, Drag Race Otomotif, Static Show pesawat tempur dan Airlines, dan hiburan lainnya.

Ketua Panitia Bulan Dirgantara 2017 Kolonel Pnb Dedy Ilham S. Salam mengatakan Bulan Dirgantara 2017 digelar untuk meningkatkan minat  masyarakat terhadap kedirgantaraan. Bulan Dirgantara 2017 juga diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi dan hiburan serta integrasi para prajurit TNI Angkatan Udara dengan masyarakat pada umumnya.

"Bulan Dirgantara 2017 ini juga diharap dapat mendukung dan sekaligus meningkatkan program pariwisata kota Makassar," ujarnya.

Berikut cuplikan keseruan Makassar Air Show 2017:

(AP)
  1. Info Wisata
  2. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA