1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Masjid terapung jadi spot ngabuburit favorit di Makassar

Sembari beribadah, juga bisa menghabiskan waktu menikmati matahari terbenam

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 12 Juni 2017 14:34

Merdeka.com, Makassar - Menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengunjungi masjid terapung Amirul Mukminin, yang jadi salah satu spot favorit warga Makassar.
 
Masjid terapung ini terletak di bibir Pantai Losari. Dengan 2 kubah besar, masjid ini memiliki suasana yang nyaman karena letaknya di pinggir pantai dan didukung dengan ruangan yang cukup terbuka. Sehingga Anda bisa merasakan sejuknya angin laut meskipun cuaca di luar sedang terik.

Di masjid ini terdapat 3 lantai yang masing-masing berfungsi untuk tempat salat. Lantai untuk salat sendiri dihubungkan dengan tangga berbentuk angka 99, seperti jumlah Asmaul Husna.

Karena terletak di dekat pusat perbelanjaan dan di depan beberapa hotel, masjid ini banyak dikunjungi oleh warga Makassar maupun wisatawan yang penasaran dengan pemandangan dan suasana di sekitar masjid. Masjid ini cukup untuk menampung 400 sampai 500 jemaah.

Selain beribadah, di sini Anda bisa ngabuburit ditemani matahari terbenam. Jadi, selain lebih dekat dengan orang tersayang dan Tuhan, juga bisa lebih dekat dengan alam. Anda bisa melepas beban dan menenangkan pikiran sembari foto-foto di pelataran, jembatan atau di bagian atas Masjid dengan latar belakang matahari terbenam.

Untuk berbuka puasa, Anda akan mudah menemukan angkringan yang menjual makanan khas Makassar seperti pisang epek, mie kering, sop pallubasa, sop konro, coto, pisang ijo, dan lain-lain. Juga bisa jajan di kawasan kuliner Makassar yang ada di depan Pantai Losari. Kawasan kuliner ini menjual seafood segar, bakso sentosa, warung makan 99, dan makanan khas lainnya yang didukung dengan pelayanannya yang ramah dan cepat.

Karena Idul Fitri akan segera tiba, Anda baiknya kamu banyak-banyak menghabiskan waktu bersama keluarga pada momen-momen yang hanya terjadi saat Ramadan. Salah satunya dengan ngabuburit bersama. (NIA)

(AP)
  1. Zona Turis
  2. Ramadan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA