1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Camat Rappocini tunggu masukan lewat medsos

disediakan enam akun untuk memudahkan penyampaian keluhan dan saran dari masyarakat

©2016 Merdeka.com Reporter : Aan Pranata | Selasa, 03 Mei 2016 16:13

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kecamatan Rappocini berupaya meningkatkan pelayanan dengan membuka akses interaksi seluas mungkin dengan masyarakat. Setelah membuka layanan pengaduan lewat layanan pesan singkat atau SMS, interaksi kini bisa melalui berbagai media sosial berbasis internet.

Camat Rappocini, Hamri Haiya menyebutkan, setidaknya ada enam akun di media sosial berbeda yang disiapkan sebagai jalur komunikasi dua arah dengan warga. Masing-masing lewat media whatsapp, blackberry messenger, twitter, path, instagram, dan facebook. Semua disiapkan untuk mempermudah masyarakat memperoleh informasi tentang berbagai kebijakan dan serta kegiatan pemerintah di tingkat kecamatan.

Sebaliknya, masyarakat juga bisa leluasa menyampaikan keluhan dan saran terkait kualitas pelayanan publik di kecamatan Rappocini. "Dengan begitu, keluhan atau usulan akan lebih mudah dan cepat ditindaklanjuti," kata Hamri Haiya di Makassar, beberapa waktu lalu.

Menurut Hamri, interaksi lewat media sosial lebih efektif dibandingkan bila hanya menggunakan SMS. Sebab, selain menjelaskan dengan teks, warga sekaligus bisa menyertakan gambar atau foto dalam laporannya. Dengan begitu pihak kecamatan bisa lebih responsif dalam mengambil sikap terhadap setiap masukan.

Lebih lanjut Hamri mengungkapkan, terobosan ini dilakukan untuk menjawab tuntutan zaman yang mengharuskan pelayanan publik dilakukan dengan cepat dan tepat. Apalagi salah satu program strategis Pemerintah kota Makassar adalah Sombere dan Smart City, yang mengandalkan kemajuan teknologi. "Ini bagian dari upaya kita dalam mengikuti pesatnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi sehingga kita juga mengikuti perkembangan zaman yang serba digital,” katanya. (NIA)

Berikut akun media sosial Kecamatan Rappocini yang bisa diakses oleh masyarakat:

Whatsapp: 0811460 1 911
BBM: 5B42126F
Twitter: @kec_Rappocini
Path: Kec. Rappocini
Instagram: kecamatanrappocini
Facebook: Kecamatan Rappocini

(AP/AP)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA