1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Blusukan, Danny disambut sanggara bambang di Mariso

Kesempatan bertemu warga dimanfaatkan untuk menyampaikan program-program pemerintah

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 22 September 2017 16:11

Merdeka.com, Makassar - Kemesraan bersama warga dipertontonkan Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat mengunjungi Rumah susun sewa (Rusunawa) di Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, Jumat (22/9).

Pemandangan yang lazim juga dijumpai saat orang nomor satu Makassar itu mengunjungi warganya di 15 kecamatan se-Makassar.

Pada kesempatan tersebut, Danny bersama warga Mariso menyantap hidangan pisang goreng dengan cobek-cobek tumis khas Makassar. Hidangan tersebut disajikan ibu-ibu yang bertempat tinggal di Rusunawa.

Pisang goreng hangat yang dalam bahasa Makassar disebut Sanggara bambang dinikmati Danny sambil duduk di balai-balai milik seorang warga.

"Inimi Sanggara bambang paling enak," puji Danny.

Tak ada sekat yang menghalangi Danny dan warganya. Keakraban jelas terlihat. Suka cita menghiasi wajah warga Mariso. Tua, muda, anak-anak, laki-laki, dan perempuan semuanya menyambut hangat kehadiran Wali Kota Danny.

Bahkan, Danny sempat berjalan sambil berangkulan dengan seorang nenek saat meninggalkan Masjid Nurdin Al Yaqin usai shalat Jumat.

"Alhamdulillah. Moment seperti ini sangat berharga. Bisa mengunjungi warga secara langsung, menanyakan harapan dan kebutuhannya terhadap pemerintah kota," kata Danny.

Kesempatan bertemu warga juga dimanfaatkan Danny untuk menyampaikan program - program pemerintah kota, khususnya yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat semisal emergency call center 112.

Silaturahmi itu juga digunakan Danny untuk membeberkan capaian prestasi pemerintah kota agar masyarakat semakin termotivasi berperan aktif dalam kesuksesan pemerintahan. (NIA)

(AP)
  1. Serba-serbi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA