1. MAKASSAR
  2. PARIWISATA

Ayo nostalgia dekade 90-an di Makassar akhir pekan ini

Penyelenggara mengundang sejumlah bintang tamu sebagai pengisi acara

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 03 Mei 2017 15:59

Merdeka.com, Makassar - Bagi Anda yang tertarik mengenang kembali memori dekade tahun 1990-an, ada event menarik di Makassar akhir pekan ini. Thwese Live, sebuah upaya kolektif muda-mudi lokal mengemas sebuah festival bagi anda untuk bernostalgia.

Bertajuk Makassar 90's Festival, hajatan digelar di Celebes Convention Center pada 5-6 Mei 2017. Festival ini disemarakkan berbagai hiburan, antara lain panggung musik, festival makanan, clothing, art exhibition, talkshow, games, movie area dan chill area.

Penyelenggara mengundang sejumlah bintang tamu sebagai pengisi acara. Di antaranya Maliq & D"Essentials, Adhitya Sofyan, serta duo Endah N Rhesa. Tak ketinggalan band pendatang baru asal Bandung, Magic Haze juga sejumlah penampil lokal seperti Minor Bebas, Kapal Udara, dan Clementine.

Thwese Live menyiapkan dua panggung, yakni panggung utama dan mini stage, untuk memisahkan live music dengan talk show dan acara lainnya.

Untuk sesi Talkshow, Makassar 90"s Festival membaginya menjadi dua sesi. Sesi pertama akan diisi oleh Yari, perwakilan event Musik Hutan, dan Ardy Chambers, pentolan Rock In Celebes dan brand terkemuka dari Makassar, Chambers. Keduanya akan berbicara tentang local hero.

Sedangkan sesi kedua, talkshow akan membahas seputar serba-serbi era 90-an, dan akan diisi oleh Marchella FP, penulis buku Generasi 90-an.

"Festival ini mengusung tema back to 90s dan menggabungkan music, arts, dan fashion. Diharapkan Makassar 90s akan menjadi festival tahunan yang memberi pengalaman baik kepada para pengunjung," tulis Ketua Panitia Saputra Baskoro melalui rilis.

Saputra mengakui festival ini tak mengejar penampil dari era '90-an. Jualan utamanya adalah konsep 90-an, yang belum pernah digelar di Makassar.

"Penyelenggara berharap festival ini akan menjadi acara tahunan, yang bisa saja kembali ke tahun '80-an atau '70-an, atau bahkan dekade 2000-an. Untuk gelaran pertama ini Makassar 90's Fest menargetkan total 5000 penonton untuk dua hari," ujarnya.

(AP)
  1. Info Wisata
  2. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA