1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Ada pemeriksaan hewan peliharaan gratis di festival F8

Animal Care dan Meat Care juga bisa didapatkan secara gratis melalui layanan informasi 112

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 09 September 2017 08:10

Merdeka.com, Makassar - Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar membuka kesempatan kepada masyarakat pemilik hewan pemeliharaan untuk memeriksakan kesehatan hewannya di event Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) yang digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar, 6-10 September 2017.

Pemeriksaan hewan ini dilakukan secara gratis melalui program layanan kesehatan kendaraan operasional LAB mobile Animal Care dan Meat Care.

“Jelang malam hari makin banyak pasien. Sudah ratusan pasien dengan berbagai jenis binatang kita periksa secara gratis.  Insya Allah DP2 sangat serius dalam menyukseskan tupoksi di F8,” ujar Abd Rahman Bando Kepala DP2 Makassar.

Disamping itu, demi mendukung penyelengaraan event F8, DP2 Makassar juga memeriksa seluruh kesehatan hewan konteks yang tengah berlangsung saat ini. Seperti kontes kecantikan kucing, kicau burung dan di hari penutupan F8 Minggu (10/9) pekan ini akan digelar konteks ketangkasan anjing.

“Kita periksa kesehatan hewan yang ikut di kontes, lengkap dengan obat-obatannya. Kita menyediakan fasilitas dalam melayani Masyarakat,” terang Rahman.

Lanjutnya, pemeriksaan hewan ini tidak hanya berlangsung di event F8, usai pelaksanaan perheletan akbar ini, kendaraan operasional Animal Care dan Meat Care siap menerima panggilan masyarakat melayani pemeriksaan secara gratis melalui layanan informasi 112.

“Jika kami turun, inilah memutuskan sehat tidaknya hewan,” sambungnya.

Adapun fasilitas yang disiapkan dalam kendaraan operasional itu diantaranya, mikroskop untuk menditeksi bakteri, penyakit, kuman yang bersarang di tubuh hewan melalui pengambilan sample darah.

Kemudian dilengkapi dengan termometer untuk mengukur suhu badan hewan. Serta kelengkapan peralatan medis dan paramedis lainnya. (NIA)

(AP)
  1. Serba-serbi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA