1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Daerah ini diguyur hujan lebat hingga senin, warga diimbau waspada

Gelombang laut diperkirakan hingga ketinggian 4 meter

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 23 Oktober 2016 11:25

Merdeka.com, Makassar - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat agar waspada. Sebab dari kondisi atmosfer terkini, terdapat indikasi munculnya potensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang di sekitar wilayah Indonesia.

Kondisi tersebut diperkirakan terjadi hingga Senin (24/10).

“Masyarakt diimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan, seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang dan jalan licin,” kata Deputi BIdang Meteorologi BMKG Yunus S Swarinoto lewat siaran pers, Sabtu (22/10).

BMKG juga mengingatkan kepada pengguna dan operator jasa transportasi laut, nelayan dan masyarakat yang berlibur ke wilayah pesisir agar mewaspadai gelombang laut. Gelombang diperkirakan dengan ketinggian antara 2,5 - 4 meter.

Bagi masyarakat yang hendak memperoleh informasi terkini, BMKG membuka layanan informasi cuaca 24 jam. Layanan dapat diakses melalui nomor call center di 021-6546318, atau lewat laman resmi http://web.meteo.bmkg.go.id. Informasi secara berkala juga akan diperbarui melalui akun Twitter @infobmkg.

Berikut wilayah Indonesia yang diindikasikan berpotensi dilanda hujan lebat disertai kilat disertai angin kencang, hingga Senin:

* Lampung
* Sumatera Selatan
* Bengkulu
* Riau
* Bangka Belitung
* Banten
* Jawa Barat
* Jabodetabek
* Jawa Tengah
* Jogyakarta
* Jawa Timur
* Kalimantan Barat
* Kalimantan Tengah
* Kalimantan Selatan
* Sulawesi Tengah
* Sulawesi Selatan
* Sulawesi Tenggara
* Papua

(AP)
  1. Prakiraan Cuaca
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA