1. MAKASSAR
  2. PARIWISATA

NonQ, aplikasi penuntun ‘nongkrong’ asyik di Makassar

Bisa memilih tempat berdasarkan isi dompet

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 20 Oktober 2016 18:05

Merdeka.com, Makassar - Anda pasti pernah mengalami saat di mana hendak ‘hangout’ menghabiskan waktu, namun tidak tahu tempat yang akan dituju. Apalagi jika sedang berada di kota ‘asing’. Karenanya, informasi tempat nongkrong jadi hal yang penting.

Untuk mencari tempat tongkrongan, Anda bisa memanfaatkan telepon pintar. Ada banyak developer yang merancang aplikasi ‘mobile’ untuk digunakan di perangkat berbasis Android maupun iOS. Aplikasi tersebut berguna untuk menjadi guide ketika Anda kesulitan mencari tempat nongkrong.

Jika sedang berada di Makassar, coba manfaatkan aplikasi NonQ. Aplikasi ini dirancang developer lokal Indevtekno, khusus buat orang-orang yang kesehariannya tidak bisa lepas dari yang namanya nongkrong. Dengan NonQ, yang berasal dari kata nongkrong, Anda bisa menemukan tongkrongan pilihan sesuai kebutuhan.

Baca juga: Unduh aplikasi ini sebelum berwisata ke Makassar

NonQ menawarkan panduan tempat nongkrong lewat tampilan antarmuka ramah pengguna. Pada laman utama aplikasi terdapat tiga menu yang memudahkan Anda mencari tempat makan, minum dan wisata publik sesuai kebutuhan.

Ada menu List, yang berisikan daftar rekomendasi tempat nongkrong. Masing-masing tempat dilengkapi dengan deskripsi, alamat dan nomor kontak, menu dan harga, dan fasilitas yang tersedia. Terdapat kolom review untuk berbagi pengalaman seputar tempat tersebut. Daftar tempat diurutkan berdasarkan rating pengunjung.

Pada menu lainnya, Near Me, ditampilkan peta lokasi sekitar lengkap dengan penunjuk arah pilihan tempat nongkrong. Tinggal klik salah satunya, informasi lengkap pun ditampilkan. Fitur ini memudahkan untuk mengunjungi atau mencari tahu tentang tempat tongkrongan di sekitar.

Pada bagian lain, terdapat menu Promo yang berisikan penawaran terbaru di kafe, restoran atau rumah makan. Promo antara lain potongan harga diperbarui secara berkala.

Yang menjadi andalan NonQ adalah fitur Oriented & Smart Search. Dengan ini, Anda bisa memilih tempat nongkrong berdasarkan keinginan. Tinggal memasukkan kategori (rumah makan, kafe atau resto, warung kopi, jajanan, tempat wisata publik), fasilitas, dan rentang budget. Mudah dan simpel, bukan?

NonQ bisa didapatkan pada gadget Android minimal versi 3.1, dengan mengunduh lewat Play Store. Aplikasi ini hanya berukuran 5,3 Megabyte.

Tampilan aplikasi NonQ
© 2016 merdeka.com/Istimewa

 

(AP)
  1. Zona Turis
  2. Wisata Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA