1. MAKASSAR
  2. KULINER

Layak dicoba, roti cerobong khas Hungaria

Ada 19 varian toping yang bisa dipilih sesuai selera

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 02 Desember 2016 15:18

Merdeka.com, Makassar - Bosan dengan roti yang banyak dijual di pasaran? Ini saatnya Anda coba varian yang baru. Roti dengan bentuk dan rasa yang tak biasa.

Bagi pecinta kuliner, mungkin sudah tidak asing dengan roti kurtos. Makanan khas Hungaria ini dikenal karena tampilannya yang unik, menyerupai cerobong.

Tak perlu jauh-jauh untuk mencoba sensasinya, karena menu ini bisa dijumpai di Makassar. Roti cerobong jadi salah satu menu andalan di Cangkir Bakery & Cafe di jalan Landak Baru.

Kurtos disajikan dengan lebih dulu dipanggang pada cetakan khusus. Adonan berbentuk lilitan pipih yang membentuk spiral, sehingga mirip cerobong dengan lubang di tengah. Teksturnya garing di luar, lembut di dalam. Setelah matang, roti diselimuti dan ditaburi aneka toping sesuai selera.

Roti cerobong
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Ada 19 varian toping yang bisa dicoba. Seperti susu, cokelat, selai kaya, keju, gula merah, pandan kelapa, strawberi, almon, oreo, dan lainnya. Sepotong roti dihargai antara Rp 13 Ribu - Rp 22 Ribu, sesuai varian topingnya.

Saat disajikan, pelayan Cangkir Bakery & Cafe menyertakan kertas kecil yang berisi arahan cara memakan roti kurtos. Yakni dengan menarik bagian teratas cerobong, yang bakal merenggangkan gulungan roti.

Cangkir Bakery & Cafe
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Cangkir Bakery & Cafe bisa jadi pilihan untuk nongkrong seru bersama teman dan keluarga. Ada beragam menu kuliner yang siap memanjakan lidah. Mulai dari makanan berat, camilan pengganjal perut, hingga aneka minuman pelepas dahaga.

Salah satu menu andalan lainnya adalah Black Burger. Warna hitam dari kulit burger ini berasal dari bahan arang bambu hitam jepang, yang berkhasiat untuk kesehatan pencernaan. Dikombinasikan dengan beragam pilihan isi, seperi daging sapi, keju, mayonais, dan sayuran.

Ada pula beragam kue ringan yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Ada pia kenari, pia cokelat, roti nutella, dan roti tawar mozarella.

Cangkir Bakery & Cafe

Jl Landak Baru nomor 9B Makassar

Telepon: 0411 - 878658

Instagram: cangkirbakery

 

(AP)
  1. Kuliner Pilihan
  2. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA