1. MAKASSAR
  2. LAPAK

Ekspansi di Makassar, Quiksilver janji bantu pengembangan olahraga

Perusahaan asal Australia itu juga mengklaim tertarik pada isu lingkungan dan akan membangun kerja sama manajemen sampah

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 17 September 2016 08:02

Merdeka.com, Makassar - Perusahaan apparel asal Australia, Quiksilver berencana membuka cabang bisnisnya di kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada November tahun ini. Ekspansi di kota Daeng merupakan yang kedua di Indonesia, menyusul cabang pertama di Denpasar, Bali.

Rencana tersebut disampaikan CEO Quiksilver Paul Huston, saat bertamu ke rumah jabatan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Jumat (16/9). “Kami melihat besarnya pasar di Makassar yang mewakili wilayah Indonesia bagian timur,” kata Paul.

Quiksilver merupakan perusahaan apparel terkemuka yang bergerak di bidang olahraga, outdoor, dan life style yang mengatur desain, produksi, dan distibusi berbagai produk.

Paul mengungkapkan ekspansi di Makassar tidak semata untuk mencari untung. Pihaknya bersama Pemerintah Kota akan bekerja sama mengembangkan olahraga air, skate, dan melakukan berbagai agenda kegiatan sosial.

Salah satu yang akan dilakukan adalah memanfaatkan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk membiayai pembangunan fasilitas cabang olahraga. Juga menghimpun berbagai komunitas anak muda dalam wadah kegiatan positif.

“Kami berharap bapak wali kota bisa menyediakan tempat bagi Quiksilver untuk bekerja sama,” ujar Paul.

Quiksilver juga tertarik pada isu lingkungan dan akan membangun kerja sama manajemen sampah. Paul mengatakan, salah satu bentuk kepedulian perusahaannya adalah dengan membersihkan pantai-pantai di Makassar. Hal yang sama dilakukan di Bali bersama pemerintah setempat dan anak muda yang mengisi 45 persen populasi kota.

“Kita menginginkan anak-anak muda juga punya kepedulian dan tanggung jawab terhadap pelestarian lingkungan,” dia melanjutkan.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyambut positif serta menyatakan dukungannya terhadap pengembangan bisnis Quiksilver. Baginya, ekspansi bisnis oleh perusahaan bernilai $ 1,7 Miliar AS itu membuka kesempatan kerja bagi warga Makassar. Sekaligus membantu potensi olah raga di Makassar, terutama olahraga air.
 
"Olah raga kita bisa semakin maju dan berkembang, Makassar semakin dikenal dunia dan yang terpenting bisa membawa dampak peningkatan kesejahteraan bagi warga kota," kata Danny.

(AP)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA