1. MAKASSAR
  2. LAPAK

16 Merk ikuti pameran otomotif GIIAS 2016

Selain pameran produk terbaru, juga ada aneka hiburan dan kumpul komunitas

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 08 Mei 2016 16:33

Merdeka.com, Makassar - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), mengawali rangkaian pameran otomotif terbesar mereka, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini di Kota Makassar. Ajang yang dirangkum dalam GIIAS Makassar Auto Show 2016 rencananya digelar pada 18-22 Mei mendatang di Four Points by Sheraton, jalan Landak Baru Makassar.

Dalam rilisnya, GAIKINDO menargetkan 22 ribu pengunjung selama lima hari pelaksanaan GIIAS Makassar Auto Show 2016. Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumarah mengatakan antusiasme masyarakat Makassar pada penyelenggaraan perdana ajang serupa tahun lalu, menjadi catatan positif. Pihaknya percaya Makassar sebagai kota terbesar di kawasan Indonesia bagian timur berpotensi terus berkembang, sehingga transportasi menjadi salah satu aspek penting.

Saat ini Sulawesi Selatan menjadi salah satu provinsi penghuni 10 besar pasar otomotif nasional. Ini menjadi kan Makassar sebagai ibu kota dengan potensi signifikan untuk memajukan industri otomotif Inodnesia. “Kami memberikan kesempatan istimewa bagi masyaraka Makassar untuk menikmati berbagai macam produk terbaru dan unggulan dari brand otomotif terbaik di industri lebih awal,” kata Kukuh.

Area pameran GIIAS Makassar Auto Show 2016 tercatat seluas 6.350 meter persegi dengan area parkir hingga 40 ribu meter persegi. Semua pameran dilangsungkan di lantai dasar, dengan membagi area menjadi empat berdasarkan pembagian merk.

Panitia memastikan 16 brand agend pemegang merk (APM) Indonesia ikut serta dalam pameran di Makassar. Mereka  meliputi 13 merk mobil penumpang, yakni Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Honda, Jeep, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota. Adapun 3 peserta lainnya dari merk mobil komersial, yakni UD Truck, Mitsubishi Fuso, dan Tata Motors.

Masih dalam rangka pameran GIIAS Makassar Auto Show 2016, pengunjung juga dapat melihat berbagai produk unggulan dari Yamaha Bike, serta aneka aksesoris mulai dari audio, kaca film, pencucian mobil, jok kulit, dan lainnya. Di area 2 ribu meter persegi, panitia turut menyiapkan sejumlah acara unggulan, seperti kumpul komunitas, hiburan, dan test drive.

(AP)
  1. Pameran
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA