1. MAKASSAR
  2. KULINER

Bosang, oleh-oleh bolu kekinian dari Makassar

Ada beragam varian, termasuk pisang yang akrab dengan cita rasa khas Makassar

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 02 April 2017 15:31

Merdeka.com, Makassar - Ada kue bolu atau cake yang sedang hits dan menarik perhatian banyak pecinta kuliner di Makassar. Namanya Bosang. Oleh-oleh yang dijamin bakal memanjakan lidah penikmatnya.

Berlokasi di jalan Ratulangi Makassar, outlet Bosang ini diresmikan pada 15 Januari 2017 lalu. Opening dihadiri langsung ownernya, Ricky Harun. Kehadirannya pun menambah ramainya khazanah kuliner di kota Anging Mammiri.

Bosang merupakan hasil kreasi kue bolu, yang merupakan gabungan antara cheese cake yang super lembut dengan pastry di bagian tengahnya. Perpaduan itu menghasilkan karakteristik yang unik, yakni lembutnya kue bolu dipadukan dengan pastry yang crispy.

Bosang
© 2017 merdeka.com/Dok. Instagram Bosang Makassar


Penganan ini hadir dengan berbagai varian rasa, seperti cokelat, keju, green tea, lemon, durian, serta pisang, yang merupakan cita rasa khas kota Makassar. Produk ini disajikan fresh from the oven, dan diklaim tanpa bahan pengawet. Harganya berkisar antara Rp49-55 Ribu.

Bosang merupakan revolusi dari kue bolu yang ada sebelumnya. Sengaja dibuat sesuai selera semua kalangan, khususnya generasi muda yang suka berkuliner ria dan mencoba berbagai menu baru. Sangat cocok disajikan bersama teh hangat atau kopi, serta dijadikan cemilan ketika momen kumpul bersama keluarga.

Ricky Harun mengungkapkan, Bosang hadir sebagai oleh-oleh kebanggaan baru kota Makassar. Produk ini, kata dia, berawal dari ketertarikannya terhadap bisnis kuliner. Makassar dilirik karena potensinya yang luar biasa sebagai destinasi pariwisata di Indonesia.

Bosang
© 2017 merdeka.com/Dok. Instagram Bosang Makassar

"Bosang Makassar ini kami pakai namanya untuk bisnis dan kue, terus fokus di oleh-oleh. kenapa oleh-oleh? Pertimbangannya karena Indonesia ini identik dengan oleh-oleh. Mau ke mana saja pasti nitipnya oleh-oleh pada kerabat atau kolega yang bepergian," ujar Ricky dikutip dari Kapanlagi.com.

Untuk dapat menikmati Bosang, Anda bisa mengunjungi outletnya di Jalan Ratulangi Nomor 106 Kota Makassar. Tempatnya buka antara pukul 8.00-22.00 WITA.


(AP)
  1. Zona Turis
  2. Kuliner Pilihan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA