1. MAKASSAR
  2. KULINER

Mencicipi nasi campur a la Korea di Platter Makassar

Semua menu berbahan daging ayam cukup ditebus seharga Rp 25 Ribu

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 28 November 2016 13:23

Merdeka.com, Makassar - Bagi sebagian orang, belum makan nasi sama rasanya kalau belum makan. Nasi memang sudah menjadi makanan pokok yang wajib ada pada setiap ritual makan.

Hal tersebut menjadi alasan bagi pengusaha kuliner berlomba-lomba menghadirkan kreasi olahan nasi. Yang paling terkenal tentu nasi goreng dan nasi campur.

Bagi Anda penjelajah kuliner, kini bisa menemukan berbagai kreasi nasi yang unik di Platter Makassar. Restoran berjejaring yang beroperasi sejak awal November ini menawarkan sensasi menikmati nasi putih dengan aneka lauk yang sehat di atas piring panas atau dikenal dengan hot plate.

Di Platter, makanan disajikan dengan piring dari baja berlapiskan nampan kayu. Piring dibiarkan dalam suhu panas untuk menjaga makanan tetap hangat saat disantap. Suhu panas ini bisa bertahan hingga lima menit setelah disuguhkan di atas meja.

Salah satu menu andalan di tempat ini adalah Bibimbab. Jika Anda pecinta drama Korea, sudah barang tentu mengenal menu ini. Terdiri dari nasi putih, sayuran: wortel, buncis, bayam, jagung, bawang bombai, serta telur dan ayam. Merujuk bahan-bahan pelengkapnya, Bibimbab populer dengan sebutan nasi campur a la Korea.

Kurang doyan sayuran? Jangan khawatir, karena ada menu lain bagi pecinta daging ayam atau sapi. Seperti Beef Bulgogi, Beef Steak, Chicken Curry, Chicken Karage, dan lain sebagainya. Yang harus diperhatikan saat menyantap, jangan diamkan makanan terlalu lama. Makanan harus diaduk-aduk, karena hawa panas piring bisa membuatnya gosong.

Platter Makassar
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Sistem pembelian di Platter mengadopsi konsep fast food. Pengunjung bisa langsung antre untuk memesan. Saat siap, pelayan akan mengantarkan menu ke meja. Pelayan juga yang mengarahkan Anda menuangkan saus serta mengaduk-aduk isi hot plate. Pengunjung bisa memilih beragam saus pelengkap, mulai yang rasanya asin gurih, pedas, atau pun bercita rasa kare.

Untuk kalangan restoran dengan konsep hot plate, harga menu di Platter Makassar lumayan terjangkau semua kalangan. Semua menu dengan daging ayam cukup ditebus senilai Rp 25 Ribu. Sedangkan menu daging sapi seharga Rp 32 Ribu. Sebagai penawar dahaga, tersedia pula minuman dengan harga mulai Rp 6 Ribu. Ada milo, lemon tea, soda cola, lemonade, dan lime.

Tertarik mencoba sensasi makan enak di Platter? Anda bisa mengunjungi restoran ini di Kompleks Latanete jalan Sungai Saddang Lama nomor B11-12 Makassar. Restoran yang berdiri tepat di sisi jalan raya ini buka dari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 10 pagi hingga 11 malam.

(AP)
  1. Zona Turis
  2. Kuliner Pilihan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA