1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Atraksi ‘fly board’ warnai pengibaran bendera Merah Putih di Pantai Losari

Peringatan HUT dirangkaikan dengan penyerahan bantuan perahu kepada nelayan

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 17 Agustus 2017 14:57

Merdeka.com, Makassar - Hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia diperingati dalam suasana berbeda di Makassar. Upacara bendera yang dipusatkan di Pantai Losari jalan Penghibur, Kamis (17/8) diisi dengan pengibaran bendera menggunakan atraksi fly board di atas air.

Pada prosesi tersebut, terlibat dua pengibar bendera, yakni Andi Rahmat yang dikenal sebagai atlet Jet Ski, serta Audya yang tercatat sebagai anggota Satpol PP Kota Makassar.

Dua Bendera yang telah terikat di sebatang bambu diserahkan oleh Wali Kota Danny Pomanto dan Wakil Ketua DPRD Makassar Indira Mulyasari kepada Audya dan Andi Rahmat.

Diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, menggunakan fly board yang ditarik dua jet ski, Andi Rahmat dan Audya menancapkan bendera Merah Putih.  Aksi heroisme itu disaksikan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkot Makassar, anggota DPRD Makassar, dan masyarakat umum.

"Di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 72 tahun kita semakin Indonesia," kata Danny.

Upacara di Pantai Losari mengusung tema 'Dari Laut Nelayan Kirimkan Kita Ikan Jangan Kirimkan Mereka Sampah Laut juga diikuti nelayan binaan Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar.

Pada momen tersebut wali kota Danny juga menyerahkan bantuan perahu kepada nelayan binaan Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar.

Ada 15 unit perahu yang diserahkan bagi 5 Kelompok Usaha Bersama (KUB) yakni KUB  Beringin Andalan, Ridwan Jaya, Rahmat, Bulan Bintang, dan Minasa Te'ne.

"Semoga dengan bantuan perahu ini, nelayan kita dapat meningkatkan hasil tangkapannya dan berimbas pada peningkatan kesejahteraan nelayan," harap Danny.

Diketahui potensi perikanan Makassar sangat menjanjikan. Selain memenuhi kebutuhan dalam negeri, ikan Makassar juga melayani permintaan dari luar negeri dengan mengekspor ikan beku ke Eropa. (NIA)

(AP)
  1. HUT RI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA