1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Hadiri acara partai Demokrat, wali kota Makassar kayuh becak

Dia menyesuaikan diri dengan partai yang menggelar kegiatan di kawasan basis akar rumput

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 02 April 2017 12:34

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto mempertontonkan gaya unik saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sulawesi Selatan, di halaman Rusunawa Lette jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Minggu (2/4) pagi.

Jelang tiba di lokasi, Danny turun dari mobilnya dan berganti naik ke atas becak. Bukan sebagai penumpang, melainkan pengayuh. Pemilik becak yang diketahui bernama Daeng Tiro, gantian jadi penumpang.

Danny mengatakan, becak dipilih untuk menyesuaikan diri dengan lokasi kegiatan partai Demokrat, yang digelar di kawasan rumah susun. Keduanya disebut mewakili kalangan rakyat kecil. Dia memuji partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono karena dianggap telah membuktikan diri dekat dengan rakyat.

"Akar rumput butuh perhatian dari partai politik untuk menyuarakan aspirasinya. Apa yang dilakukan partai Demokrat hari ini salah satu upaya mewujudkan itu," kata Danny.

Sekertaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan melantik 285 pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel. Pengurus dipimpin Ketua Ni'matullah dan Sekretaris Syamsu Rizal untuk periode 2017-2021.

Saat melantik, Sekjend Hinca meminta Nimatullah bersumpah memenangkan Partai Demokrat di semua event politik terdekat. Termasuk pemilihan langsung kepala daerah, pemilihan legislatif, dan pemilihan presiden.

Pelantikan juga disaksikan jajaran pengurus DPP Partai Demokrat seperti Andi Timo Pangerang, dan Andi Nurpati. Ada juga Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Aliyah Mustika Ilham yang pada masa pemilihan legislatif bertarung di daerah pemilihan Sulsel. (NIA)

(AP)
  1. Serba-serbi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA