1. MAKASSAR
  2. KULINER

Yang doyan menu nusantara wajib ke Makasar Culinary Night

Ada 50 stan pameran yang dipastikan menawarkan beragam sajian kreasi kuliner

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 23 November 2016 11:40

Merdeka.com, Makassar - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar kembali menggelar pameran kuliner bertajuk Makassar Culinary Night. Mengusung tema "409" sesuai usia kota Makassar, pameran ini digelar di Lapangan Hasanuddin jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (26/11).

Makassar Culinary Night akan digelar untuk ke enam kali sejak tahun 2015. Pada tahun ini ajang serupa sudah digelar dua kali, pada April dan September lalu.

"Kita menggelar kembali pameran ini sebagai respon terhadap minat dan antusias masyarakat. Makassar Culinary Night hadir untuk menjawab kerinduan pecinta kuliner," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makassar Rusmayani Madjid, Rabu (23/11).

Rusmayani mengungkapkan, pameran kuliner merupakan salah satu upaya pemerintah kota menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung ke Makassar. Sebab beragam menu kuliner dengan beragam cita rasa merupakan pesona utama Makassar, selain kekayaan alam bahari dan sejarahnya.

"Kami berharap ajang ini juga memicu semakin berkembangnya aneka ragam kekayaan kuliner Makassar," ujarnya.

Sejauh ini terdapat 50 stan pameran kuliner yang dipastikan meramaikan Makassar Culinary Night mendatang. Panitia tidak membatasi pengisi stan seputar menu yang ditawarkan. Yang jelas, Rusmayani menambahkan, pameran ini menawarkan beragam kreasi menu nusantara. "Baik menu lokal atau juga menu dari daerah lain," kata dia.

Buat Anda yang sedang di Makassar dan belum punya rencana berakhir pekan, Makassar Culinary Night bisa jadi rujukan. Selain mengisi perut, pengunjung juga akan dihibur dengan aneka kesenian lokal. Seperti tarian tradisional dan penampilan band akustik Makassar.

(AP)
  1. Zona Turis
  2. Pameran
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA