1. MAKASSAR
  2. PARIWISATA

Dua tempat ini lokasi favorit berburu takjil di Makassar

Ramai dikunjungi jelang berbuka puasa

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 30 Mei 2017 16:41

Merdeka.com, Makassar - Sambil menunggu bedug adzan magrib, paling pas ngabuburit mencari hidangan takjil untuk berbuka. Saat Ramadan, memang banyak pasar kaget bermunculan.

Di kota-kota besar, fenomena pasar kaget di bulan Ramadan seperti ini sudah pasti menjadi tren tersendiri. Di Makassar, ada dua tempat paling favorit untuk berburu takjil dan makanan untuk berbuka. Berikut rangkumannya, seperti dirilis Ezytravel.co.id:

Pasar Kuliner Ramadan Mappanyukki

Pasar kuliner ini paling ramai dikunjungi saat jelang berbuka puasa. Beragam makanan seperti es pisang ijo, pallu butung, es buah, es cendol, jalangkote, dan aneka gorengan tersedia di sini. Kue-kue tradisional seperti sanggara balanda, bolu peca, barongko, cucuru bayao, dan sebagainya pun mudah dijumpai di sini.
Pengunjung juga bisa membeli aneka olahan ikan seperti ikan bakar, ikan goreng, pallu mara, aneka lauk dari ayam, dan aneka sayur. Pasar ini mulai dibuka pukul 14.00 WITA hingga maghrib tiba.

Bazar Ramadan IMMIM

Bazar Ramadhan IMMIM dikelola oleh YASDIC IMMIM (Yayasan Dana Islamic Center - Ikatan Masjid Musholla Indonesia Muttahidah). Lokasinya berada di pelataran parkir lantai 1 Gedung IMMIM yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman.

Selain penjual makanan dan minuman, pengunjung juga bisa melihat aneka produk fashion hingga kosmetik. Selain itu, disediakan juga meja untuk pengunjung yang ingin berbuka puasa di sini.

Bazar ini mulai dibuka pukul 14.00-20.00 Wita. Pengunjung juga bisa mengikuti aneka lomba seperti fashion show cilik, lomba jilbab variasi, lomba mewarnai untuk anak-anak, hingga talkshow Ramadhan.

(AP)
  1. Zona Turis
  2. Ramadan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA