1. MAKASSAR
  2. LAPAK

Rasakan serunya sepak bola ala biliar di Mall Phinisi Point

Permainan melibatkan empat orang

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 10 Mei 2017 15:19

Merdeka.com, Makassar - Manajemen Phinisi Point (Pipo) Mall yang terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar menghadirkan sarana hiburan baru bagi pengunjungnya, mulai Rabu (10/5) hari ini. Bernama Snookball, wahana tersebut menawarkan sensasi keseruan kombinasi permainan sepak bola dengan biliar.

Snookball merupakan istilah singkatan dari snooker dan football, yang menjadi dasar permainan. Dilaporkan Oddity Central, olah raga permainan ini diciptakan oleh dua orang entrepreneur Prancis, Aurelien dan Samuel.

Lapangan snook ball tampak seperti meja biliar biasa, hanya berukuran jauh lebih besar. Dalam permainan ini bola tidak digiring menggunakan stik, melainkan dengan kaki. Dan tentu saja bola tidak ditendang ke gawang lawan, tetapi digiring ke dalam lubang-lubang di pinggir lapangan.

Awalnya snook ball menggunakan dua orang pemain. Tetapi untuk menambah keseruan, kemudian snook ball lebih umum dimainkan dengan empat pemain. Sementara itu bola putih dibuat lebih berat daripada bola-bola yang lain.

Snookball
© 2017 merdeka.com/tahrirnews.com

Public Relation Pipo Mall Indri A Putri mengatakan, snookerball di tempatnya merupakan yang pertama kali di Sulawesi Selatan. Permainan modern tersebut disebut sama dengan konsep mall gaul yang ditawarkan Pipo Mall. Bermain snookball bisa dilakukan sembari berbelanja dan wisata kuliner.

"Kami harap ini menjadi warna baru bagi pengunjung hotel dan mall Pipo," kata Indri.

Untuk merasakan keseruan bermain snookball, pengunjung cukup dikenakan tarif biaya Rp50 Ribu per 30 menit. Khusus di tanggal 14-15 Mei, tamu Hotel The Rinra yang satu kawasan dengan mall, digratiskan bermain selama setengah jam.

(AP)
  1. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA