1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

KPU Sulsel manfaatkan lomba 17-an untuk jaga kekompakan jelang pilkada

Lomba digelar dua hari berturut-turut

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 16 Agustus 2017 07:05

Merdeka.com, Makassar - Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Selatan memanfaatkan momen HUT Republik Indonesia ke-72 untuk menggelar aneka lomba yang diikuti para komisioner dan pegawai. Kegiatan tersebut dipercaya dapat meningkatkan kekompakan tim jelang pelaksaaan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018 mendatang.

Berbagai lomba digelar di Kantor KPU Sulsel jalan AP Pettarani Makassar selama dua hari berturut-turut mulai Selasa, hingga Rabu, 15-16 Agustus. Pesertanya orang-orang KPU Sulsel dan KPUD terdekat, seperti Makassar, Maros, dan Gowa.

"Lombanya antara lain lomba sepakbola daster, lomba makan kerupuk, balap lari dalam karung, dan sebagainya," kata Humas KPU Sulsel Asrar Marlang.

Asrar mengungkapkan, momen semarak HUT RI dipilih sebagai ajang konsolidasi serta penyegaran dalam menyongsong pelaksanaan pilkada serentak. Dengan perlombaan yang sifatnya menghibur, diharapkan terjalin kebersamaan dan kerjasama yang baik di kalangan tenaga KPU.

“Karena sifatnya hiburan, akan terbina keakraban di lingkup petugas, pegawai dan komisioner. Sehingga bisa menciptakan komunikasi yang baik sebagai landasan untuk bekerja sama,” ujar Asrar.

Pada tahun 2018, Sulsel diagendakan menggelar pemilihan gubernur dan pemilihan bupati/walikota di 12 kabupaten/kota. Tahapan persiapannya dimulai sejak Juni tahun ini, yang diawali dengan sosialisasi. Adapun tahapan penyelenggaraan dimulai pada Januari hingga Juli 2018.

(AP)
  1. Serba-serbi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA