1. MAKASSAR
  2. PARIWISATA

Doyan musik, film, dan buku? ayo piknik ke taman Fort Rotterdam

Menjadi rangkaian MIWF 2017

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 14 Mei 2017 12:14

Merdeka.com, Makassar - Makassar International Writers Festival digelar kembali digelar tahun ini. Festival literasi terbesar di Indonesia timur itu dibuka pada 17 Mei dan ditutup pada 16 Mei 2017 di kawasan benteng Fort Rotterdam.

Sebagai pembuka, Anda sudah bisa lebih dulu merasakan keseruan festival ini melalui program Ke Taman. Ya, program ini merupakan konsep baru yang ditawarkan Rumata' Artspace sebagai penyelenggara MIWF.

Dengan desain pop-up park, anda bisa menemukan sebuah ruang piknik, kuliner, musik, layar tancap dan perpustakaan terbuka. Taman ini terbuka setiap sore, mulai dari 13 mei hingga penutupan MIWF.

Panitia membagi rangkaian program Ke Taman dalam tiga bagian. Pada tanggal 13-14 Mei ada program Pesta Pendidikan. Tanggal 14-16 ada Taman Sinema, yang ditutup dengan rangkaian program MIWF pada 17-20 Mei.

"Taman ini sudah terbuka sejak 13 Mei sampai 20 Mei 2017 sehingga membuat perayaan MIWF dan rangkaian kegiatannya menjadi lebih panjang," kata Media Officer MIWF Irmawati Puan Mawar.




MIWF adalah festival literasi internasional pertama dan satu-satunya di Indonesia Timur ini diselenggarakan oleh Rumata’ Artspace sebagai program tahunan. Pertama digelar 2011, festival ini menjadi salah satu acara sastra yang hidup dari semangat hampir 200 relawan, melahirkan kerja kreatif dan kerjasama warga dari berbagai kalangan. MIWF tahun lalu dihadiri sekitar 8.000 orang setiap, menjadikan festival ini sebagai kegiatan literasi yang paling dinanti dan diminati di Indonesia timur.

Setiap tahun, MIWF selalu menyajikan para penulis dan pembicara penting untuk membagi pengalaman dan gagasan mereka dalam berbagai topik pilihan.

Tahun ini, MIWF mengangkat tema DIVERSITY! Terinspirasi dari keberagaman yang begitu kaya di negeri ini serta makin kompleksnya persoalan kebangsaan yang muncul untuk merawat kebhinekaan. Melalui serangkaian panel diskusi, lokakarya, pertunjukan dan pembacaan karya serta forum terbuka, festival ini mengeksplorasi berbagai isu seputar keragaman di Indonesia, kawasan dan di dunia. Festival ini juga menawarkan pula berbagai topik dan tema yang akan didiskusikan serta sejumlah buku akan diluncurkan di event ini.

Sampai jumpa di MIWF 2017!

(AP)
  1. Zona Turis
  2. Wisata Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA