1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Wali Kota harap atlet Makassar tingkatkan catatan rekor di Porda

"Target-target kita adalah pemecahan rekor, kualitas pertandingan, dan kontribusi atlet kita pada provinsi dan nasional".

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Rabu, 26 September 2018 11:44

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto hadir pada pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan ke XVI di Pinrang, Minggu, (23/9). Dalam kesempatan itu, Pria yang akrab disapa Danny menyampaikan harapan agar atlet Makassar yang berlaga bisa meningkatkan catatan rekor kualitas prestasi yang diperoleh.

"Menjadi nomor satu itu hal biasa. Apa lagi, Makassar sebagai ibu kota provinsi. Kita punya tradisi prestasi. Itu harus terus dikuatkan dan yang terpenting, bukanlah pada perolehan medali atau pialanya. Melainkan, bagaimana rekor kualitas perolehan prestasi itu terus ditingkatkan," ucap Danny.

Karenanya, Danny juga terus mengingatkan kontingen Makassar dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) agar tetap fokus.

Ia tidak ingin ada yang saling melemahkan, dan terlena. apa lagi memandang enteng kontingen dari daerah lain. Sebab menurutnya, semua kontingen kabupaten/ kota lainnya, pastinya juga mempersiapkan timnya dengan matang.

Terkait kontingen Makassar yang hari ini meraih 8 emas, Danny mengatakan bahwa medali itu hanyalah simbol. Tapi yang terpenting adalah raihan rekor baru.

"Target-target kita adalah pemecahan rekor, kualitas pertandingan, dan kontribusi atlet kita pada provinsi dan nasional," kata dia.

Danny menginkan rekor-rekor yang diperoleh atlet Makassar bisa menasional bahkan mendunia.

Khusus atlet peraih emas pertama, orang nomor satu Makassar ini telah menyiapkan bonus secara pribadi. Meskupun tetap ada bonus yang disiapkan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar. Perolehan emas kontingen Makassar hari pertama masing-masing dari Cabor Taekwondo 3 emas, karate 4 emas, dan senam 1 emas.

(ES/ES)
  1. Olahraga
  2. Wali Kota Makassar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA