1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Chris John meriahkan pembukaan Tinju Lorong di Makassar

Kehadirannya diharapkan memotivasi petinju muda Makassar

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 26 September 2017 17:32

Merdeka.com, Makassar - Pengurus Persatuan Tinju amatir (Pertina) kota Makassar akan menggelar kejuaraan Tinju Lorong di Anjungan Pantai Losari, Makassar pada 27-30 September 2017.

Panitia pelaksana kejuaraan akan menghadirkan legenda tinju Indonesia Chris John pada acara pembukaan Rabu (27/9) malam. Kehadiran petinju bernama lengkap Yohannes Christian John,  diharap bisa menjadi motivasi bagi para petinju-petinju muda di Makassar.  

"Kami berharap kehadiran Chris John dapat memotivasi petinju muda Makassar agar bisa meraih prestasi nasional dan internasional," ujar Muhammad Tawing, Ketua Pertina Makassar, Selasa (26/9).

Menurut Tawing, kejuaraan kali ini diselenggarakan pada lokasi outdoor di ikon wisata Kota Makassar. Sebelumnya, event serupa digelar di dalam ruangan.

"Kami ingin menjadikan tinju sebagai olahraga prestasi dan hiburan. Apalagi, Makassar dikenal sebagai kota pertama dipertandingkannya tinju pada PON ke IV tahun 1957 di Makassar, "  papar Tawing.

Chris John dihadirkan dengan alasan prestasinya yang mampu membanggakan bangsa Indonesia di kancah internasional. Chris John mencatatkan rekor sebagai juara dunia kelas bulu pertama yang berasal dari Indonesia.

Petinju berusia 38 tahun ini mencatatkan rekor sebagai petinju kedua terlama yang menjadi juara dunia kelas bulu sepanjang masa, serta mencatatkan rekor sebagai peringkat kedua dalam daftar petinju yang paling sering mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu sepanjang masa.

"Chris Johnn juga tercatat sebagai petinju Indonesia kelima yang berhasil meraih gelar juara dunia, setelah Ellyas Oucal,  NicobThomas, Ajib Albarado,dan Suwito Lagola. Itulah salah satu alasan kami mengundang Chris John, " jelas Tawing.

Selain Chris John,  panitia juga akan menghadirkan legenda Tinju Indonesia launnya yakni Ellyas Pical pada penutupan Kejuaraan Tinju Lorong, Sabtu (30/9).

(AP)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA