1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Tampil beda, kejuaraan muay thai di Makassar pakai ring terapung di laut

Semangat olahraga sejalan dengan upaya melambungkan pantai Losari sebagai ikon kota Makassar

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 09 September 2017 05:35

Merdeka.com, Makassar - Muay Thai Championship 2017 Presiden CUP III  berlangsung di lokasi pelaksanaan festival F8 2017, di Anjungan Pantai Losari Makassar, mulai Jumat (8/9).

Ada hal menarik dalam perhelatan Muay Thai yang dilaksanakan di lokasi F8. Yakni ring yang dipasang terapung di atas laut Pantai Losari.

Wali kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto menyampaikan, bahwa ini merupakan floating stage Muay Thai pertama di dunia, dan hanya ada di Makassar. Ring pada umumnya berlokasi di sebuah stadion atau arena olahraga. Tetapi kota Makassar berani tampil beda dan menghadirkan satu inovasi-inovasi terbaru dalam memajukan kota, salah satunya memajukan olahraga di Makassar.

“Ini sebagai bukti untuk menjadikan Makassar sebagai kota dunia. Makassar memiliki potensi yang tidak kalah dengan negara lainnya. Salah satu yang menjadi kebanggaan dan mendapat nilai jual adalah keberadaan Pantai Losari sebagai ikon,” tuturnya.

Lebih lanjut, Danny menjelaskan, Muay Thai Championship 2017 Presiden CUP III ini akan diikuti lima negara masing-masing Indonesia, Thailand, Malaysia, Irak dan Afganistan.  

“Ajang ini digelar untuk memperkenalkan Muay Thai dari sisi hiburan dan boleh ditonton oleh orang dari segala usia. Diharapkan dalam pertandingan nanti bisa berjalan lancar dan menyedot penonton banyak,” jelasnya. (NIA

(AP)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA