1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Sulsel siap gelar Pomnas XV

Mempertandingkan 14 cabang olahraga pada berbagai venue di kota Makassar

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 05 Oktober 2017 05:54

Merdeka.com, Makassar - Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV tahun 2017 akan digelar di Sulawesi Selatan, 14-21 Oktober mendatang. Sejauh ini panitia terus memantapkan koordinasi persiapan jelang kejuaraan.

Rapat evaluasi terakhir digelar di Makassar, 3 Oktober lalu. Dalam rapat tersebut, Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sulsel Abdul Rasyid Djalil memimpin delegasi teknik dari sejumlah cabang olahraga. Dibahas antara lain kesiapan masing-masing cabang olah raga, serta koordinasi dan sinkronisasi jadwal kegiatan. 

Event POMNAS ini akan dihadiri oleh sekitar dua ribu atlet dan ofisial yang tersebar pada 14 cabang olah raga, serta ditambah dengan 2 cabang eksibisi.  Setiap cabang olah raga akan dipertandingkan pada berbagai venue yang tersebar di Kota Makassar.

Abdul Rasyid Djalil yang juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin optimistis dengan kesiapan panitia pelaksana.

“Memang kita akui masih ada beberapa hal yang perlu dikoordinasikan pada setiap cabang olah raga, misalnya yang berkaitan dengan mekanisme peserta, pembagian kategori pada setiap cabang, jumlah peserta pada setiap kategori lomba, sampai kepada persoalan yang berkaitan dengan wasit dan juri.  Tetapi kita optimis, masalah-masalah tersebut dapat diatasi melalui pertemuan ini,” katanya.

Adapun Prof. Mulyana yang mewakili Pengurus Pusat BAPOMI dengan antusias memandu jalannya pertemuan dan diskusi pada setiap cabang olah raga.

“Semua technical delegate dari setiap cabang olah raga hadir saat ini.  Masing-masing panitia pelaksana juga ikut pada pertemuan.  Jadi, sekarang adalah waktunya kita menyelesaikan hal-hal yang diperkirakan akan menjadi isu pada pelaksanaan nanti,” paparnya.

Cabang-cabang olah raga yang akan dilombakan dan lokasi pelaksanaan lomba selama ajang POMNAS XV 2017 di Sulawesi Selatan adalah:

1. Atletik, Stadion Madya Sudiang

2. Bola Basket, GOR Tunas Bangsa dan Flying Wheel

3. Bola Voli Indoor, GOR Sudiang

4. Bulutangkis, GOR Dafest Daya

5. Catur, Balai Sidang UNIBOS

6. Futsal, GOR Sudiang

7. Karate, GOR Mattoanging

8. Kempo, GOR Unhas

9. Pencak Silat, Balai Sidang Muktamar UNISMUH

10. Petanque, Lapangan STKIP Mega Rezky

11. Renang, Kolam Renang Unhas

12. Sepak Takraw, GOR FIK UNM

13. Tarung Derajat, GOR Unhas

14. Tenis Lapangan, Lapangan Tenis Karebosi

 

Sementara untuk cabang olah raga eksebisi adalah:

1. Gateball, Lapangan Gateball Unhas

2. Selam, Pantai Akkarena GMTDC

(AP)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA