1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Danny buka Kejurnas Sofbol Junior 2017

Diikuti 12 tim asal berbagai daerah

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 09 Oktober 2017 13:34

Merdeka.com, Makassar -  

Kejuaraan Nasional Softball Junior U-19 Putra -Putri yang diadakan Persatuan Baseball dan softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) dibuka secara resmi Walikota Makassar Danny Pomanto di kawasan Lapangan Karebosi Makassar, Senin (9/10). Kejuaraan tersebut untuk pertama kali digelar di luar Jawa.

Kegiatan ini akan menjadi salah satu pemilihan untuk Kejurnas Asean yang akan diselenggarakan di Hongkong tahun 2017.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ' Danny' Pomanto mengatakan tempat ini adalah titik nolnya Makassar. Lapangan Karebosi ini merupakan tempat yang paling bergengsi.

"Kota Makassar ini menjadi kota pertama di luar Jawa diadakan Kejurnas Softball. Tempat ini luar biasa, fasilitasnya lengkap ada Mall dibawahnya dan sebentar lagi ada pedagang kaki lima yang keren," ucapnya.

Danny berharap bibit-bibit nasional bisa memperlihatkan prestasi dan kemampuannya pada ajang hari ini. " Ini merupakan cikal bakal dari atlit-atlit yang akan bermain di tingkat sea games dan tingkat asean," tuturnya.

Dalam kejurnas softball ini terdapat 12 tim yang bertanding dan berasal dari berbagai daerah di antaranya  Papua, Riau , Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Umpire. (NIA)

(AP)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA