1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Bersama Kapolda, Wali Kota Danny lepas Satgas Tinombala ke Poso

105 personel Brimob akan bertugas selama enam bulan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 06 Agustus 2016 14:05

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri upacara pemberangkatan pasukan Satuan Tugas Operasi Tinombala, di lapangan upacara Markas Polda Sulsel, Sabtu (6/8). Pada kegiatan tersebut, Danny turut serta mengantarkan keberangkatan para personel Brimob yang dilepas Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan ke kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Sebanyak 105 personel Batalyon B Brimob Sulsel akan ditempatkan dan melaksanakan tugas di bawah kendali operasional Polda Sulawesi Tengah. Mereka akan bergabung dengan gabungan personel TNI dan Polri dalam operasi perburuan sisa kelompok Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Santoso.

Para personel Brimob dijadwalkan bertugas selama 6 bulan, tergantung perubahan kebijakan ke depan.

Pelepasan Satgas Operasi Tinombala dihadiri sejumlah tokoh, di antaranya Panglima Koopsau II Marsekal Muda TNI Dody Trisnu, serta sejumlah Perwira Menengah di jajaran Polda Sulsel dan KOdam VII Wirabuana.

Pengiriman tambahan Satgas Tinombala ini menyikapi situasi yang dianggap belum kondusif di Poso usai Santoso tertembak beberapa waktu lalu. Para petugas tambahan akan diberangkatkan melalui Bandara Sultan Hasanuddin, Sabtu (6/8) malam.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, personel yang diberangkatkan telah melalui seleksi kesehatan, kesamaptaan dan psikologi, serta latihan Pra Operasi. “Mereka telah berlatih selama 3 bulan, mulai dari latihan survival dan penguasaan alat,” katanya.

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA