1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Gubernur Sulsel: F8 Makassar harus kita sukseskan bersama

"Jadi kegiatan F8 ini tidak lagi menggemparkan Indonesia, tapi menggemparkan dunia".

Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah dan Wali Kota Danny . ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Selasa, 18 September 2018 11:48

Merdeka.com, Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah MAgr menyampaikan pelaksanaan Makassar International Eight Festival atau F8 harus disukseskan bersama. Hal ini disampaikan saat melakukan kunjungan ke Balaikota Makassar, Senin (18/9).

Dalam kunjungan tersebut, Nurdin yang juga menyempatkan diri mendengar pemaparan terkait F8 bersama jajaran SKPD Pemkot Makassar memberi apresiasi event international itu.

Ia pun menyimak dengan seksama penjelasan sekaitan F8 oleh Wali kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto di Ruang Sipakatau. Kata Pria yang akrab disapa Danny ini, target kegiatan yang telah masuk kalender nasional sebagai event internasional Indonesia, harus berlangsung spektakuler.

"Kita akan menawarkan hal spektakuler yang berbeda dengan pembukaan Asian Games 2018. Di samping lebih memperkuat pertunjukan kita di darat, tahun ini kita juga akan lebih banyak mengeksplore laut kita, di Asian Games kan tidak ada pertunjukan laut. Itu yang menjadi pembeda sehingga ada kespektakuleran yang lain yang bisa dikenang dan melegenda di Indonesia," kata Danny Pomanto.

Sementara itu, Nurdin Abdullah menyampaikan Makassar adalah barometer Sulawesi Selatan dan Kawasan Timur Indonesia.

"Saya kalau yang seperti ini (F8) Pak Wali, tidak bisa saya ikuti. Loncatan berfikirnya lebih jauh. Jadi kegiatan F8 ini tidak lagi menggemparkan Indonesia, tapi menggemparkan dunia," ucap Nurdin Abdullah.

Nurdin pun mengatakan, jika apa yang digagas Danny Pomanto tidak boleh berhenti. Karena menurutnya ini adalah motivasi yang memberi semangat jajaran pemerintah kota terus berinovasi kedepan.

"Luar biasa karena Tim di Makassar ini sangat solid, RT/RW kompak, Camat, dan Lurahnya juga demikian sehingga ini merupakan investasi besar yang dimiliki Makassar. Jujur kalau urusan ini saya angkat topi untuk Pak Wali," kata dia.

Olehnya itu Nurdin Abdullah ingin F8 kedepan harus jauh lebih baik dari sebelumnya. "Dengan kekuatan Pemprov saya kira semakin memudahkan langkah pemerintah kota Makassar. Kita bersinergi, F8 Makassar harus kita sukseskan bersama. Harus berhasil F8 ini, beri Pemprov tanggung jawab di F8," kata dia.

Selain itu, Pak Prof Andalan, panggilan akrab Gubernur juga meminta Danny Pomanto memberi masukan ide dan desain program, Pemerintah Provinsi akan mensupport secara finansial jika dibutuhkan.

(ES/ES)
  1. Info Kota
  2. Festival F8
  3. Wali Kota Makassar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA