1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Tengah malam Temu Purna Praja STPDN, Danny beberkan 'rahasia' pemerintahan

"Ini sebenarnya rahasia, saya belum pernah beberkan sebelumnya," kata Danny.

Wali Kota Danny bertemu Purna Praja STPDN. ©2018 Merdeka.com Reporter : Mohammad Taufik | Sabtu, 08 September 2018 11:29

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto hadir berbagi rahasia pemerintahan dengan para purna praja STPDN Angkatan IX.

Hal itu berlangsung dalam sebuah silaturrahmi nasional yang dihadiri purna praja STPDN angkatan IX dari berbagai kota di Indonesia.

"Ini sebenarnya rahasia, saya belum pernah beberkan sebelumnya. Tapi karena anda alumni STPDN tentu memiliki dasar ilmu pemerintahan yang cukup, anda calon pemimpin besar, maka saya akan sampaikan semua di tempat ini," ucap Danny sapaan wali kota Makassar, di Hotel GammaraJumat, (7/9).

Danny menceritakan berbagai persoalan kompleks dihadapinya dalam memimpin sebuah kota metropolitan ini. Bahkan bagaimana upaya menghadapi fitnah, hoax, dan berbagai ujaran kebencian yang dialamatkan langsung baik kepada diri pribadi, maupun dalam pemerintahannya.

Serta bermacam cara dan strategi yang dilakukan hingga berhasil menemukan solusi terbaik dari berbagai persoalan kompleks itu lalu menjawabnya dengan prestasi.

"Di antaranya adalah dengan mengaplikasikan pola adaptive leadership, menanam deposito sosial kepada masyarakat, tidak pernah takut berbuat baik, serta jangan pernah berniat berbuat tidak benar," kata Danny Pomanto.

Seluruh rangkaian Silatnas akan berlangsung selama 3 hari. Mulai dari tanggal 7 s/d 9 September 2018. Ada pun gelaran di hari pertama juga diisi dengan seminar bertema Revitalisasi Peran ASN dalam Mendukung Inovasi Berbasis IPTEK Menuju Pemerintahan Kelas Dunia tahun 2025.

(MT/MT)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA