1. MAKASSAR
  2. KULINER

Makassar Culinary Night II kenalkan cita rasa empat etnis

Panitia berharap respon yang sama pada perhelatan pertama, April lalu

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 04 Agustus 2016 16:31

Merdeka.com, Makassar - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar berencana menggelar pameran kuliner bertajuk Makassar Culinary Night II, pada September mendatang. Pameran ini menyambut kegiatan serupa yang dihelat di Makassar pada April lalu.

Makassar Culinary Night mendatang digelar dengan konsep bertema “Taste 4 Ethnics”. Melalui tema tersebut, akan diperkenalkan keberagaman dan kekayaan kuliner dari setiap etnis di Sulawesi Selatan. Masing-masing Makassar, Bugis, Mandar dan Toraja.

Arena pameran kuliner akan dibagi dalam empat kawasan sesuai dengan etnis. Suasananya juga dibangun berdasarkan corak budaya masing-masing etnis. Kawasan etnis Makassar, misalnya, menjajakan beragam makanan khas lokal seperti coto, konro dan pisang ijo.

“Kami berharap ajang ini kembali mendapatkan respon luar biasa, seperti pada perhelatan pertama,” kata Kepala BIdang Promosi Dinas Pariwisata Makassar Muhammad Roem, Kamis (3/8).

Untuk meramaikan stan pameran, panitia Makassar Culinary Night melibatkan pedagang dan pelaku Usaha Kecil Menengah dari berbagai kota di Sulawesi Selatan. Diharapkan setiap stan menghadirkan menu dan kreasi baru yang akrab dengan cita rasa kuliner tradisional Sulsel.

“Agar pameran kuliner ini lebih semarak, kami menghadirkan sejumlah pengisi acara hiburan, seperti pertunjukan musik,” kata Roem.

(AP)
  1. Zona Turis
  2. Pameran
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA