1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Buka MGS 2018, Ini Pengakuan Danny Pomanto

"Masih ada 7 bulan lagi saya menjabat Walikota, meski pertumbuhan ekonomi meningkat, berada di kisaran 8,4 persen".

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Rabu, 14 November 2018 15:12

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto resmi membuka Makassar Great Sale (MGS) 2018. Event belanja penuh diskon ini bakal digelar sebulan penuh, mulai 5 November hingga 5 Desember 2018.

Dalam sambutannya, Danny Pomanto menyebut bahwa di sisa kepemimpinannya tetap akan berupaya memaksimalkan potensi pengembangan wisata Kota Makassar.

"Masih ada 7 bulan lagi saya menjabat Walikota, meski pertumbuhan ekonomi meningkat, berada di kisaran 8,4 persen, kita tetap akan upayakan supaya bisa lebih utamanya dari sektor wisata," kata Danny Pomanto.

Dia menyebut, masih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dijadikan bahan pertimbangan dalam pelaksanaan MGS di masa yang akan datang. Di antaranya persoalan kedatangan dari bandara.

"Di bandara ada lebih 13 juta orang transit di Makassar per hari. 6 juta tinggal Makassar, ada 8 juta potensi untuk memasukkan mereka di Makassar. Saya minta MGS nanti berhitung pada hal-hal seperti ini," ucapnya.

Untuk mendukung perhelatan MGS, Danny Pomanto mengaku akan mengupayakan kebijakan persoalan pajak selama perhelatan. Meski begitu, dia tidak ingin menyalahi aturan yang ada.

Agar menarik lebih banyak pengunjung dan customer yang bakal melakukan transaksi, dia juga menyarankan agar MGS lebih mengedepankan dua hal dalam brandingnya, yakni gratis dan diskon.

"Ini acara banyak diskonnya, hampir semua diskon. Mestinya harus dirumuskan ulang brandingnya. Ada dua kata yang sangat digemari, yaitu gratis dan diskon," kata dia.

Terlepas dari pada itu, Danny Pomanto menyampaikan apresiasinya kepada Badan Promosi Pariwisata Makassar yang dinahkodai oleh Iin Joesoef Madjid. Pasalnya, semua asosiasi yang memiliki kepentingan dalam wisata di Kota Makassar bisa disatukan melalui MGS.

(ES/ES)
  1. Wali Kota Makassar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA