1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Cegah Kerawanan Pangan, Pemkot Makassar kerjasama dengan Bulog

Cadangan beras disiapkan untuk didistribusikan jika sewaktu-waktu dibutuhkan

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 26 Oktober 2017 14:42

Merdeka.com, Makassar - Dinas Ketahanan Pangan kota Makassar melakukan Penandatanganan kontrak perjanjian kerja sama Pengadaan cadangan beras dengan Badan Usaha Logistik (Bulog) Makassar.

Pelaksanaan penanda tanganan antara kedua belah pihak, masing masing dilakukan oleh Kepala Subdivre Badan usaha logistik Makassar Abd. Mukti dengan Kadis Ketahanan Pangan Kota Makassar Sri Susilawati, bertempat di Ruang Kasu divre Bulog Makassar, Rabu petang (25/10/2017) Jalan Perintis Kemerdekaan.

Penandatangan Kontrak yang dilakukan antara DKP dan Bulog adalah dalam rangka Pengadaan cadangan Beras Pemerintah Kota Makassar sebanyak 5 Ton untuk tersedianya stock beras di Kota Makassar khususnya untuk pendistribusian dan mengantisipasi kerawanan Pangan .

Kepala bidang Kerawanan Distribusi dan Cadangan Pangan DKP2 kota Makassar Moch.Azhari menjelaskan, bahwa perjanjian antara kedua belah pihak, merupakan bentuk kerjasama dalam mengantisipasi kerawanan pangan di wilayah kota Makassar.

"Ini untuk pertama kalinya Pemkot Makassar mempunyai cadangan beras sendiri, dan kita telah bekerja sama dengan Bulog, kita akan mendistribusikannya ke masyarakat jika sewaktu waktu dibutuhkan," ungkap Moch Azhari.

"Cadangan beras yang kita punyai totalnya berjumlah 5 ton dan tetap menjadi stok, dan apabila tahun ini tidak terpakai, tetap akan menjadi stok cadangan pada tahun 2018 dan tentunya stock ini cukup untuk memenuhi kebutuhan jika sewaktu waktu kita butuhkan ," terangnya. (NIA)

(AP)
  1. Kesejahteraan Rakyat
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA