1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Disnaker Makassar cari lima ribu tenaga kerja melalui Job Fair

Beragam posisi ditawarkan di berbagai perusahaan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 28 September 2017 14:45

Merdeka.com, Makassar - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar kembali menyelenggarakan Job Fair. Kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto di Mall Phinisi Point (Pipo), Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar berlangsung selama dua hari, 27 - 28 September 2017.

Job Fair yang melibatkan sekitar 80 perusahaan lokal dan nasional, yang bergerak di bidang  perhotelan, jasa, perbankan, dan konstruksi, diperkirakan mampu menyerap sekira 5.000 tenaga kerja.

"Job fair menjadi salah satu ruang yang disediakan oleh pemerintah kota untuk mempertemukan pencari kerja dan penyedia lapangan kerja. Diharapkan  peluang ini dapat dimanfaatkan secara maksimal sehingga potensi warga Makassar yang selama ini belum terjaring dunia kerja dapat difasilitasi di sini," ungkap Danny.

Beragam posisi atau jabatan ditawarkan oleh berbagai perusahaan di Job Fair ini. Antara lain, tingkat manajer, marketing, teller, customer service, dan masih banyak lagi lainnya.

Salah satu persyaratan yang wajib dipenuhi oleh pencari kerja yang mengikuti Job Fair adalah warga Makassar yang dibuktikan dengan kepemilikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Makassar.

Job Fair ini memberi kesempatan kepada para pelamar yang berpendidikan terakhir Sekolah Menengah Pertama (SMA) atau sederajat, diploma, sarjana, dan magister.

Diharapkan Job Fair ini mampu menekan angka pengangguran di Kota Makassar, yang kini mencapai 71.426 orang.

Job Fair ini adalah peluang emas bagi warga kota Makassar yang telah menyelesaikan pendidikannya di perguruan tinggi, sekolah menengah umum dan sederajat untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik, dari sekarang. (NIA)

(AP)
  1. Kesejahteraan Rakyat
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA