1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Gubernur resmikan pasar sembako murah di Makassar

Harga lebih rendah hingga di atas 50 persen dibandingkan harga pasaran

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 07 Juni 2017 11:17

Merdeka.com, Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo bersama Wakil Gubernur Agus Arifin Nu'mang membuka Pasar Murah Peduli Rakyat Bulan Ramadan dan Idul Fitri 1438 H/2017 di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Rabu (7/6).

Pemerintah Sulawesi Selatan melalui Dinas Perdagangan bersama dengan TNI, CBC, Forkom IJK, Hiswana Migas, BMPD serta didukung retail dan distributor menggelar pasar murah dengan memberikan penawaran bahan pokok dibawah harga pasar.

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam sambutannya mengatakan pasar murah ini membuktikan empat hal yakni Ramadan bulan penuh berkah, bentuk pengabdian pada bangsa, terobosan managemen dan bagian wujud kebersamaan.
"Saya berterima kasih pada semua pihak. Hari ini mewakili ibadah kita, apapun agama kita. Hasil penjualan ini hasil ibadahnya tinggi. Setidaknya menetralkan harga pasar yang tinggi," kata SYL.

Adapun 1 paket kupon berisi beras 2 kg harga pasar Rp19.000, minyak goreng 1,8 liter harga pasar Rp25.500, gula pasir sebanyak 2 kg seharga Rp26.000, tepung terigu 2 kg seharga seharga Rp19.000, mentega 3 bungkus, susu kental manis dua kaleng seharga Rp20.000, biskuit kaleng dua bungkus seharga Rp19.000, biaya transport Rp2.000 dengan total harga Rp142.500. Namun lewat oasar murah itu, harga yang ditawarkan ke masyarakat hanya Rp50 ribu.

Sejumlah SKPD Pemprov Sulsel juga turut berpartisipasi dalam kegiatan itu. Salah satunya Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel yang menghadirkan Mobil Bergerak Alih Teknologi, memasarkan produk olahan UMKM.

"Mobil ini berisi produk olahan UMKM dari berbagai daerah seperti dari Pinrang, Gowa dan Soppeng. Misalnya Bandeng tanpa duri 3 potong dijual hanya 30 ribu rupiah," sebut Sitti Zaleha Soebarini selaku Kepala Balai Pembinaan, Pengujian dan Pengembangan Mutu Produk Hasil Kelautan dan Perikanan (BP3MPHKP) Sulsel.

Hadir juga dari Kementerian Perdagangan Suhanto, Kapolda Irjen Pol Muktiono, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend Agus Surya Bakti, anggota Forkopimda Sulsel, Pimpinan BUMN dan Perbankan.

(AP)
  1. Kesejahteraan Rakyat
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA