1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Danny Pomanto lakukan pemotongan tumpeng pada ramah tamah CSS 2018 Jambi

"Ini sebuah tanda bahwa AKKOPSI sebagai aliansi semakin dipercaya menjadi sebuah kekuatan inovasi daerah untuk memajukan Indonesia," kata Danny.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Kamis, 25 Oktober 2018 12:18

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan pemotongan tumpeng pada malam ramah tamah City Sanitation Summit (CSS) 2018 di BW Luxury Hotel Kota Jambi, Rabu (24/10) malam.

Danny Pomanto yang juga Ketua Umum Assosiasi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) menyampaikan apresiasinya terutama dengan semakin bertambahnya anggota AKKOPSI menjadi 491 kabupaten kota yang tergabung dari 514 kabupaten kota di Indonesia.

"Ini sebuah tanda bahwa AKKOPSI sebagai aliansi semakin dipercaya menjadi sebuah kekuatan inovasi daerah untuk memajukan Indonesia," kata Danny.

Ditambahkannya, sanitasi sendiri bukanlah sebuah isu lokal semata. Melainkan telah menjadi isu global sekaligus menjadi tugas dari para pemimpin daerah.

"Karena sanitasilah yang bisa membedakan sebuah daerah maju atau daerah kurang maju. Saya kira semua kepala daerah ingin maju dan satu langkah maju untuk Indonesia Hebat saya kira menjadi semangat kita bersama di AKKOPSI ini," kata dia.

Selain itu, Danny Pomanto juga menyampaikan apresiasi mendalam atas kesiapan dan penyambutan Wali Kota Syarif Fasha bersama Pemkot Jambi pada kegiatan tersebut.

"Luar biasa sekali, saya merasa tersanjung bisa hadir di sini dan merasa sangat terhormat atas hangatnya penyambutan pemerintah kota Jambi dan masyarakatnya, saya kira malam ini luar biasa," puji Danny.

Pada CSS yang ke 28 ini Danny mengatakan, bahwa pembahasan yang dilakukan terkait program Advokasi Horisontal Learning (AHY). Selain itu, beberapa fokus lainya yang juga menjadi pembahasan hangat di antaranya upaya reduksi plastik, air, stunting, slumb, kemiskinan, dan drainase.

 

(ES/ES)
  1. Wali Kota Makassar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA