1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Ketua arsitek se-Indonesia puji program lorong 'garden Makassar

Latar belakang wali kota yang berpendidikan arsitek juga berperan dalam arah pembangunan kota

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 10 April 2017 11:06

Merdeka.com, Makassar - Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Ahmad Djuhara mengapresiasi inisiatif Lorong Garden, yang diterapkan Pemerintah Kota Makassar. Hal tersebut disampaikan saat Djuhara mengunjungi Lorong Garden Kass-kassi kecamatan Rappocini, Minggu (9/4).

Lorong Garden merupakan program penanaman wilayah pemukiman penduduk dengan berbagai tanaman produktif.

"Inisiatif lorong ini luar biasa, tidak semua pemimpin yang ada di Indonesia melaksanakan program lorong ini. Hal ini membuktikan bahwa dari arsitektur yang dibuat menjadi lebih hidup dan masyarakat berperan aktif didalamnya, di Makassar ini imajinasi itu nampak secara nyata di tengah - tengah masyarakat," kata Djuhara.

Djuhara menungkapkan, Lorong Garden membuktikan bahwa Walikota Makassar yang berlatar belakang Arsitektur mampu menjawab tantangan itu. Terbukti masyarakat dan proaktif, termotivasi untuk terlibat langsung.

"Di sini di program Longgar ini terlihat sekali keterlibatan masyarakat dan menjadi peran aktif dari kerja membangun kota secara fisik dan ini indah sekali, masyarakat senang dan yang datang juga senang, dan saya sebagai orang luar merasa bahagia dengan suasana berada di dalam lorong garden ini," ungkapnya.

Terkait pembangunan kota Makassar secara menyeluruh Ahmad Djuhara mengatakan, Makassar sepertinya membangun dengan sangat pesat dan ini menjadi penting karena Makassar adalah salah satu pusat indikator pembangunan Indonesia dan Indonesia Timur.

"Indonesia Timur telah terwakili oleh Makassar dan dari Makassar kita bisa melihat optimisme yang hebat untuk Indonesia." (NIA)

(AP)
  1. Lingkungan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA