1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Anggota Pramuka tanam 600 pohon di Caddika

Kemah Bakti Pramuka tahun ini bertema "Bersama Menjaga Bumi"

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 06 Mei 2016 12:24

Merdeka.com, Makassar - Makassar.merdeka.com - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Makassar menggelar kegiatan Kemah Bakti tahun 2016 di lapangan Caddika Bulurokeng kecamatan Biringkanaya, Kamis (5/5) hingga Minggu (8/5). Kemah dalam rangka peringatan Hari Bumi dan Hari Pendidikan Nasional itu diikuti 2.600 orang peserta asal 300 sekolah dari sejumlah kabupaten/kota se- Sulawesi Selatan.

Kemah Bakti Pramuka dibuka Kamis (5/8) oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar Ibrahim Saleh, bersama ketua panitia Aswis Badawi, Camat Biringkanaya Andi Syahrum Makkurade, serta anggota KP3S Kota Makassar Muhtar Tahir. Pembukaan diisi dengan pertunjukan parade semaphore yang disajikan secara apik dan menarik oleh anggota Pramuka dari berbagai ranting.

Dalam sambutannya, Ibrahim Saleh yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar menekankan setidaknya tiga hal dalam pelaksanaan kegiatan ini. Yang pertama, mengisi liburan panjang dengan kegiatan dan aktivitas positif. Selain itu, juga memberikan pelajaran karya bakti dan latihan kepemimpinan bagi para peserta. “Serta menghidupkan kembali Kompleks Pramuka Caddika agar dimanfaatkan sebagai tempat menggali bakat, khususnya kegiatan Pramuka," kata Ibrahim.

Ketua Panitia Aswis Badawi menyebutkan, kegiatan bertema "Bersama menjaga Bumi" diisi sejumlah kegiatan di bidang kepanduan. Selain itu dilakukan penanaman 600 pohon di lokasi perkemahan Caddika. Para anggota Pramuka juga diajak melakukan kerja bakti di sekitar lokasi dengan warga masyarakat setempat.

(AP)
  1. Pramuka
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA