1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

KSAD TNI Apresiasi Wali Kota Danny

Diungkapkan usai upacara peresmian nama Kodam XIV Hasanuddin

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 12 April 2017 13:36

Merdeka.com, Makassar - Kasad (Kepala Staf) TNI Angkatan Darat (AD) Jenderal TNI Mulyono mengapresiasi Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto yang bekerjasama menyukseskan upacara perubahan nama Kodam VII Wirabuana menjadi Kodam XIV Hasanuddin di Lapangan Karebosi, Rabu, 12 April 2017.

"Terima kasih pak wali atas dukungan kerjasamanya sehingga kegiatan ini berlangsung sukses," ucap Kasad Jenderal TNI Mulyono.

Sejak memimpin Makassar 3 tahun lalu, Danny Pomanto dikenal sebagai wali kota yang dekat dengan seluruh entitas masyarakat termasuk Forkopimda di tingkat kota dan provinsi.

Perubahan nama dari Kodam VII Wirabuana ke Kodam XIV Hasanuddin diharapkan Wali Kota Danny dapat meningkatkan optimalisasi kendali Angkatan Darat di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara yang berada di wilayah hukum Kodam XIV Hasanuddin.

"Apalagi namanya diambil dari Sultan Hasanuddin, pahlawan nasional yang menyatukan kerajaan - kerajaan di wilayah Indonesia timur," kata Danny.

Heroisme perjuangan Sultan Hasanuddin mengusir penjajah menjadi inspirasi bagi prajurit TNI dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI. (NIA)

(AP)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA