1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Lagi, Danny bawa Makassar raih pelayanan publik, diberikan langsung oleh Menpan RB

"Semoga penghargaan ini menjadikan Makassar dua kali tambah baik dalam inovasi dan dalam pelayanan publik bagi masyarakat,"

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Jum'at, 21 September 2018 09:53

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto tak henti-hentinya mengharumkan Makassar di pentas dunia. Kali ini, Makassar salah satu kota mewakili Indonesia menerima penghargaan United Nation Public Service Award PBB.

Program Lorong Sehat (Longset) yang dicetuskan oleh Pria berkacamata ini terpilih sebagai top 99 Inovasi dari seluruh Inovasi yang ada di Indonesia.

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB), Komjen Pol Syafruddin di Hotel Shangri La Surabaya, Rabu (19/9/18) Malam.

Pria yang akrab disapa Danny ini, mengatakan bahwa penghargaan yang diterima oleh Makassar menunjukkan pemerintahan yang dipimpinnya menjadi perhatian pemerintah pusat bahkan dunia terhadap program-program inovasi yang memang ditujukan kepala pelayanan masyarakat.

Termasuk program inovasi Lorong sehat yang dinilai oleh Pusat sebagai program top 99 Inovasi bersaman Inovasi-Inivasi yang ada di seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah malam ini Makassar yakni Longset Lorong Sehat Makassar untuk kesekian kalinya meraih penghargaan Peserta United Nation Public Service Award PBB Mewakili Inovasi Pelayanan Publik terbaik Indonesia," kata Danny Pomanto.

Lanjut Pria berlatar belakang arsitek, penghargaan ini sekali lagi membuktikan bahwa Makassar dan seluruh program yang ada telah berjalan 'on the right track' dan bermanfaat bagi masyarakat kota Makassar.

"Semoga penghargaan ini menjadikan Makassar dua kali tambah baik dalam inovasi dan dalam pelayanan publik bagi masyarakat," cetusnya.

Sementara, Kemenpan RB, Komjen Pol Syafruddin mengatakan, upaya percepatan pembangunan nasional dibutuhkan gagasan dan stabitilas ekonomi yang kuat. Artinya, pilar ekonomi di daerah juga harus kuat.

"Ada dua hal perkuatan ekonomi di daerah, masuknya investasi di daerah dan ekonomi yang sehat. Bertopang pada kemudahan untuk berinvestasi dan berusaha, oleh karena itu dibutuhkan Mall Pelayanan Publik yang semakin mudah dan tidak berbelit-belit," kata dia.

"Pada akhirnya, salah satu terobosan yakni menghadirkan Mall Pelayanan Publik di setiap daerah," kata dia.

Syafruddin memberikan selamat kepada Pemerintah yang berhasil mendapat penghargaan pelayanan publik dan berharap bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga terus meningkatkan semangat dan motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik dan lebih baik lagi. Bagi yang belum dapat, harus lebih belajar dan meningkatkan kualitas dengan terus berinovasi," katanya.

 

(ES/ES)
  1. Penghargaan
  2. Wali Kota Makassar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA